Sukses

Kerja 50 Menit Bisa Makan Gratis, Restoran Ini Punya 500 Pegawai

Liputan6.com, Jakarta Mirai Shokudo atau Future Eatery adalah sebuah restoran yang berbasis di Tokyo dan dibuka sejak tahun 2015. Pemilik restoran tersebut bernama Sekai Kobayashi yang dulunya merupakan seorang insinyur, seperti dilansir dari mymodernmet.com, Selasa (16/1/2018).

Sejak dibuka, Sekai menerapkan sistem open source, di mana ia mengizinkan siapa saja untuk bekerja selama 50 menit di restoran-nya agar mendapatkan makanan gratis. Sekai menganggap bahwa partisipasi pelanggan dapat membantu bisnis restorannya.

Gagasan tersebut ditemukan oleh Sekai ketika bekerja di sebuah situs bernama Cookpad Inc., yang memiliki dapur di dalam kantor, bangunan yang biasanya digunakan oleh para staf untuk bekerja. Didorong oleh teman-temannya, Sekai akhirnya memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang insinyur dan membuka restoran sendiri.

 

 

1 dari 3 halaman

Restoran Mirai Shokudo

Dalam waktu lebih dari dua tahun, Sekai telah berhasil mempekerjakan lebih dari 500 pegawai untuk mengelola restoran Mirai Shokudo miliknya. Mulai dari mahasiswa yang ingin menabung hingga mantan guru yang telah berusia pertengahan 50-an, selalu ada seseorang yang baru di dapur restoran Sekai.

"Saya menggunakan sistem ini karena ingin terhubung degnan orang-orang lapar yang tidak bisa makan di restoran karena mereka tidak punya uang," ungkap Sekai.

2 dari 3 halaman

Sistem spesial

Selain memberikan makanan gratis, Sekai juga menciptakan sistem pada perangkat lunak yang bisa dibagikan kepada publik secara gratis.

"Saya ingin mengumpulkan masukan dari masyarakat tentang bagaimana melakukan perbaikan. Hal ini akan mendukung orang lain untuk memiliki ambisi, pendekatan yang saya lakukan ketika bekerja," jelas Sekai tentang sistem yang diterapkannya di restoran miliknya.

Artikel Selanjutnya
Sensasi Seru Makan Siang dengan Nuansa Modern dan Interaktif di Ubud Bali
Artikel Selanjutnya
Ibu Ini Habiskan Rp600 Ribu Sebulan untuk Makan Sekeluarga, Begini Triknya