Sukses

Chef Paul, Ciptakan Makanan Lezat dari Teknik Masak Sederhana

Liputan6.com, Jakarta Restoran Salazon menawarkan pengalaman makan yang berbeda. Bergaya industrial chic, restoran ini menyajikan hidangan yang dimasak dengan kayu, diasinkan, diasap, serta daging ataupun ikan yang dipanggang. Restoran yang berlokasi di Seminyak, Bali ini dikepalai oleh seorang Chef Eksekutif berkebangsaan Australia bernama Chef Paul Lewis.

Chef Paul sendiri telah memiliki banyak pengalaman memasak dengan bekerja di berbagai hotel dan restoran mewah di seluruh dunia, setelah sebelumnya memperdalam keahliannya di Australia. Ia pun menciptakan makanan yang menekankan esensi dari bahan makanan itu sendiri.

Dalam memasak, Chef Paul Lewis memiliki filosofi yang menggunakan bahan-bahan segar dan bahan-bahan musiman. Filosofi dipegang Chef Paul untuk menciptakan masakan yang sederhana, murni, dan lezat. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Chef Paul menerapkannya untuk menciptakan pengalaman makan yang menakjubkan di Salazon.

1 dari 3 halaman

Chef Paul termasuk orang kuno dalam memasak

"Saat kita bicara tentang masak, saya adalah seseorang tradisional/kuno. Saya mencari kejujuran dalam memasak, seperti halnya dengan barbeque lezat di mana setiap bahan masakan berbicara untuk dirinya sendiri," ujar Chef Paul, menurut informasi yang diterima  Liputan6.com.

Chef Paul menambahkan bahwa semua berkaitan dengan kejujuran. Metode memasak jaman dulu menggunakan proses pengawetan, tradisional, pengasapan, dan pengacaran. Gaya makanan yang dihasilkan pun menjadi ke ambil ke asal dan mengeluarkan cita rasa aslinya namun disampaikan dengan gairah.

Chef Paul memiliki tim di Salazon yang membuat segala sesuatunya di dapur. Mulai dari daging yang diawetkan, potongan daging asap, cuka, saus tomat, berbagai macam tambahan makanan, saus cabai, es krim, dan berbagai jenis roti hingga roti sourdough, serta mentega. Ia merancang menu dengan proses dry aging dan pengacaran yang berbeda setiap potongan daging, bebek, ikan, burung dara, ayam, babi, maupun daging sapi.

2 dari 3 halaman

Menciptakan makanan yang murni

"Saya pikir makanan di sini akan menjadi lebih baik. Yang terpenting adalah memiliki gairah untuk menciptakan makanan dengan murni dan sederhana yang lezat yang semua orang ingin makan. Anda tidak akan menemukan makanan yang dibekukan dari dapur saya," ujar Chef Paul

Chef Paul menekankan pentingnya bahan makanan yang segar dan membangun hubungan terpercaya dengan para supplier. Semua bahan dasar, kecuali daging sapi, didapatkan secara lokal.

Artikel Selanjutnya
Beragam Menu Salad Kekinian yang Sehat dan Lezat
Artikel Selanjutnya
Menikmati Dim Sum, Kuliner Autentik Tiongkok di Hotel Bintang Lima