Sukses

Desain Interior untuk Menimbulkan Kesan Sejuk di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Bagi keluarga yang tinggal di daerah tropis, tentu menyenangkan sekali rasanya kalau punya rumah yang sejuk. Jadi, tubuh akan merasa segar kembali sepulangnya dari melakukan aktivitas di tengah hari yang terik.

Umumnya, untuk menciptakan suasana asri dan sejuk di rumah, sang empunya rumah akan membuat taman kecil di halamannya. Namun, hal ini susah direalisasikan bagi keluarga yang tinggal di kawasan padat pemukiman.

Sebagai penggantinya, Anda bisa mendesain interior rumah sedemikian rupa, sehingga rumah memiliki kesan sejuk. Apa saja yang bisa dilakukan?

Pasang lantai kayu

Lantai kayu dapat memberikan kesan elegan sekaligus sejuk. Lantai kayu bisa dipasang di teras, ruang keluarga, dan kamar tidur. Di ruang keluarga, Anda bisa menggunakan lantai kayu yang berwarna lebih gelap untuk memberikan kesan mewah. Sementara itu, di kamar tidur bisa digunakan lantai kayu yang berwarna lebih muda untuk menimbulkan kesan nyaman.

Pilih warna cat yang tepat

Warna cat dinding juga bisa mempengaruhi suasana sejuk di dalam rumah. Warna biru laut dan hijau dapat menjadi pilihan tepat. Kedua warna ini menimbulkan kesan cerah, tetapi tidak terasa panas. Pilihan warna lain yang bisa dipilih adalah kuning muda atau merah muda. Sementara itu, pada bagian dinding yang menghadap jendela dan sering terkena pancaran sinar matahari secara langsung, dapat dicat dengan warna lembut, seperti biru muda dan putih.

Pasang pendingin ruangan di sudut rumah

Meski rumah sudah memiliki kesan sejuk, Anda tetap membutuhkan bantuan pendingin ruangan pada waktu hari benar-benar panas dan saat tidur. Pasang AC di bagian rumah yang paling sering Anda tempati, seperti ruang keluarga dan kamar tidur.

Pilih AC yang dinginnya cepat, sehingga Anda tak akan merasa kesal karena kegerahan terlalu lama. Salah satu AC yang lebih cepat dingin adalah AC Neuva Ice dari Polytron. Melalui desain High Efficiency Cooling Engine mampu menghasilkan pendinginan yang ekstrim cepat, karena bisa membuat proses pendinginan 40 persen lebih cepat dari AC biasa (berdasarkan pengujian Lab.Polytron)

Air Conditioner Polytron Neuva Ice.

Meski proses pendinginannya cepat, AC Polytron Neuva Ice tetap rendah daya dan hemat listrik. Sebab, proses pendinginannya yang cepat justru membuat temperatur yang diinginkan cepat tercapai dan kompresor akan OFF. Durasi kompresor inilah yang menentukan biaya AC.

Ayo, ciptakan rumah yang sejuk dengan AC Neuva Ice dari Polytron yang memberikan “Garansi Lebih Cepat Dingin atau Uang Kembali"! *(S&K berlaku)

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Mengintip Perubahan Interior All New Suzuki Ertiga
Artikel Selanjutnya
BMW S1000R, Si Bengis Bergaya Roadster