Sukses

6 Tips Jitu Agar Hubungan Cinta Jarak Jauh Tetap Langgeng

Ingin hubungan cinta jarak jauh Anda dan pasangan langgeng? Ini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan cinta jarak jauh memang tidak mudah dijalani. Banyak pasangan yang akhirnya gagal menjaga hubungannya akibat kendala jarak. Namun, tidak sedikit pula yang berhasil melewatinya dengan baik.

Pada dasarnya tidak ada hubungan cinta yang bisa bertahan dalam basis hubungan jarak jauh yang terus menerus. Beragam tantangan terus hadir silih berganti, sehingga Anda membutuhkan banyak komitmen agar segalanya berjalan lancar. Dilansir dari Huffingtonpost.com, Sabtu (28/10/2017), berikut ini adalah 6 tips jitu yang dapat Anda lakukan agar hubungan cinta jarak jauh langgeng.

1. Buatlah rencana yang matang

Dalam sebuah hubungan cinta, membuat rencana menjadi sebuah keharusan agar kedua belah pihak memiliki panduan dalam bertindak dan dalam hal apa saja Anda harus berkomitmen. Dalam hubungan jarak jauh, rencana harus dibuat dengan matang melibatkan kepastian tujuan yang ingin dicapai serta durasi yang dibutuhkan untuk mencapainya. Harus ada kesepakatan yang mutual dan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak agar tidak ada tujuan yang mengambang.

2. Kenali jadwal pasangan Anda, dan sesuaikan segalanya

Berbeda dengan hubungan jarak dekat yang di mana pasangan dapat melakukan aktivitas bersama-sama. Sedangkan hubungan jarak jauh membutuhkan lebih banyak penyesuaian, terutama soal waktu. Seringkali saat waktu luang Anda berbeda dengan pasangan, sehingga perlu ada kesepakatan agar komunikasi tetap berjalan lancar. Selain itu, selalu tunjukkan ketertarikan terhadap aktivitas pasangan Anda dan hari yang dilewatinya. Dengan begini, pasangan Anda akan merasa selalu dihargai dan tak henti merindukan Anda.

3. Selalu kirim foto untuk pasangan Anda

Kalimat, "sebuah gambar mampu mengungkapkan ribuan kata" sangat tepat untuk diterapkan pada hubungan jarak jauh. Sebuah gambar yang Anda kirimkan kepada pasangan maupun sebaliknya dapat menjadi representasi dari kehadiran Anda saat jarak menghalangi kebersamaan. Selain mengobati rasa rindu, gambar dapat menjadi pengingat dan bukti agar Anda dan pasangan tetap menjaga komitmen dengan tidak berbuat sesuatu yang tidak diharapkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Jaga komunikasi tetap lancar

Komunikasi adalah nyawa dari setiap hubungan. Dalam hubungan jarak jauh, terutama yang melibatkan perbedaan zona waktu, komunikasi menjadi sangat sulit dilakukan karena jadwal yang berbeda antara Anda dan pasangan. Bagaimanapun hubungan Anda harus tetap berjalan, sehingga memanfaatkan teknologi menjadi jalan keluar yang paling mungkin dilakukan. Komunikasi yang efektif dan konsisten adalah kunci utama agar hubungan jarak jauh berjalan lancar.

5. Buatlah keputusan penting bersama pasangan

Dalam membuat keputusan penting seperti mencari pekerjaan baru atau membeli rumah, sebaiknya Anda mendiskusikan dengan pasangan. Pasangan akan merasa lebih dihargai ketika dia dilibatkan dalam proses mengambil keputusan penting dalam hidup Anda.

6. Saling mengunjungi

Untuk mengunjungi pasangan tentu tidak selalu mudah, dan mungkin akan membutuhkan banyak biaya. Namun, memberinya kunjungan sekali waktu tentu akan sangat membantu dalam mengatasi rasa rindu. Selain itu, hubungan Anda pun dapat kembali menghangat dengan adanya kontak fisik.

 

Donna Ayu Savanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.