Sukses

5 Alasan Teh Hijau Baik Digunakan Sebagai Masker Wajah

Menggunakan bahan alami sebagai perawatan wajah, lebih efektif dari pada menggunakan produk umum lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Selain sebagai minuman yang menyegarkan dan menyehatkan, teh hijau merupakan minuman asia kuno yang banyak memberikan manfaat baik bagi tubuh. Teh hijau dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, kekebalan tubuh, dan kesehatan kulit. Seain itu, menggunakan teh hijau sebagai masker wajah secara rutin dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah. Berikut alasan mengapa Anda harus menggunakan teh hijau sebagai masker wajah seperti dilansir dari Naturallivingideas.com, Kamis (28/9/2017).

1. Antibakteri dan Anti-inflamasi

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of American medical Association Dermatology, teh hijau berpotensi menguatkan kekencangan kulit wajah. Hal ini juga membantu wajah tidak mudah terkena gangguan kulit, maupun kelainan pada kulit wajah. Sifat Antibakteri pada teh hijau juga dapat membantu proses regenerasi kulit lebih cepat. Bila rutin menggunakan teh hijau sebagai masker wajah, bahan alami ini akan memberikan keindahan natural pada wajah Anda.

2. Melawan Tanda Penuaan

Antioksidan merupakan senjata yang paling ampuh dalam melawan faktor penuaan. Teh hijau terkenal mengandung zat antioksidan kuat, enzim, asam amino, dan fitokimia. Selain itu juga terdapat kandungan katekin, yang sangat manjur dapat membuang sel-sel kulit mati. Antioksidan lain dalam teh hijau pun dapat membantu mencegah kerusakan radikal bebas. Selain itu, mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti bintik-bintik penuaan, keriput, dan kerusakan akibat sinar matahari.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Bagi Anda yang kesulitan menemukan obat jerawat, Anda boleh menggunakan teh hijau sebagai masker wajah secara rutin. Kandungan katekin dapat membantu mengatur keseimbangan hormon tubuh. Terdapat juga zat anti inflamasi yang akan mengurangi peradangan, dan kemerahan yang ditimbulkan oleh jerawat.

Sering kali kita menemukan produk kecantikan yang manggunakan teh hijau, hal ini memang terbukti dapat membantu mengurangi jerawat dan komedo. Tentu saja, antimikroba, anti-inflamasi, antioksidan, dan sifat zat lainnya membantu melawan jerawat dan komedo saat dioleskan secara rutin.

4. Mencegah Kanker Kulit

Dengan minum teh hijau dapat melindungi kulit dari bahaya kanker kulit. Teh hijau mampu menghambat gen yang mengaktifkan dan mendorong peradangan kulit. Antioksidan yang tinggi membantu kulit lebih kencang serta cepat mengembalikan sel kulit mati. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, minum teh hijau dan menggunakannya sebagai masker secara rutin.

5. Mengobati Kulit Berminyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, sudah saatnya beralih dari produk wajah yang mengandung kimia ke teh hijau yang alami dan tidak ada efek samping. Kandungan Tanin dalam teh hijau berfungsi sebagai zat yang mengecilkan pori-pori dan mengurangi sebum. Dengan menggunakan masker teh hijau dapat mengurangi produksi minyak yang berlebihan dan wajah lebih segar.

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.