Sukses

Mengintip Toko Busana Muslim Terbesar di Philadelphia

The Islamic Place merupakan toko busana muslim terbesar yang ada di Philadelphia, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan Islam di kota Philadelphia termasuk yang paling cepat di Amerika Serikat. Meningkatnya jumlah penduduk Muslim di sama mendorong munculnya sebuah toko busana muslim terbesar yang ada di wilayah pantai timur Amerika tersebut.

Melansir dari VOA Indonesia, Kamis (15/6/2017) seperti namanya, ketika Anda memasuki toko The Islamic Place suasana islami benar-benar terasa. Toko ini merupakan toko busana muslim terbesar di Philadelphia yang menyediakan beragam barang kebutuhan umat muslim. Mulai dari beragam pilihan gamis, jilbab hingga wewangian dari Timur Tengah.

Tidak hanya dari Timur Tengah, di toko ini juga tersedia beragam pilihan busana muslim dari Pakistan, India, Bangladesh dan juga Indonesia yang laku terjual habis. Warga muslim di Philadelphia pun tak perlu jauh-jauh untuk mencari barang kebutuhan mereka di luar kota lain, karena toko ini menyediakan koleksi barang yang sangat lengkap.

"Waktu keluarga kami datang ke Philadelphia dulu, mereka sangat kesulitan mencari barang-barang untuk dipakai beribadah. Bahkan mencari kopiyah dan jilbab saja tidak ada. Dari sinilah kami kemudian membuka usaha untuk menyediakan barang-barang tersebut." ungkap Alif Amin, sang pemilik toko The Islamic Place.

Para pembeli yang datang tak hanya dari wilayah Philadelphia saja, tapi juga dari kota-kota lain di Amerika Serikat yang penasaran untuk melihat toko The Islamic Place ini. Banyak pelanggan tetap yang sudah berkali-kali datang ke toko ini, namun tak sedikit juga pelanggan baru yang datang. Seperti Samira yang takluk dengan rayuan temannya untuk berbelanja di toko ini.
The Islamic Place sudah ada di Philadelphia sejak tahun 1989, namun masih dalam bentuk lapak yang berada di trotoar perempatan jalan. Seiring perkembangan zaman dan permintaan untuk busana muslim tinggi, maka pada tahun 2002 toko ini baru berdiri secara permanen.

Selain beragam busana muslim, di toko ini juga tersedia berbagai macam buku Islami untuk Anda yang ingin belajar memahami Islam dengan benar. Perkembangan Islam di wilayah Philadelphia ini merupakan yang paling besar dan cepat, sehingga membuat The Islamic Place menjadi sebuah sarana yang sangat diberkahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.