Sukses

Simak 10 Fakta Menakjubkan Putri Diana

Liputan6.com, Jakarta Putri Diana meninggalkan kisah yang selalu dikenang sepanjang masa. Paras cantik dan sosoknya yang lembut membuat dirinya banyak dicintai oleh beragam kalangan. Mengenang peninggalan dirinya, masih ada beberapa hal yang tidak kita ketahui dari sosok ibunda Pangeran Harry dan William ini.

Dilansir dari Popsugar.com, berikut fakta-fakta yang seru untuk diketahui dari sosok Putri Diana.

1. Putri Diana memiliki cita-cita menjadi seorang balerina
Walaupun pernah gagal di bidang akademis. Namun dirinya merupakan atlet renang dan diving yang bertalenta. Tak hanya itu, ia juga mempelajari tari balet. Tubuhnya yang terlalu tinggi membuatnya harus mengurungkan niat sebagai penari balet profesional.

2. Satu sekolah dengan Tilda Swinton
Putri Diana dan Tilda Swinton berada di boarding school yang sama.

3. Saudarinya pernah berkencan dengan Pangeran Charles
Pangeran Charles ternyata sempat berkencan dengan saudari tertua putri Diana, Sarah McCorquodale, di tahun 1997 dan hubungannya tak berjalan sempurna. Setelah mengakhiri hubungan tersebut, Pangeran Charles baru mengencani Putri Diana.

4. Cincin pertunangannya bukanlah rancangan khusus kerajaan
Cincin bertakhtakan batu sapphire yang kini dikenakan oleh Kate Middleton merupakan perhiasan ikonis yang ternyata bukan merupakan racangan khusus kerajaan. Cincin ini dipilih oleh Putri Diana dari katalog Gerrard Jewelers.

2 dari 2 halaman

5. Gaun pernikahannya memiliki ekor yang sangat panjang


Dalam sejarah kerajaan, gaun pernikahan yang dikenakan Putri Diana merupakan gaun dengan ekor terpanjang hingga mencapai 25 kaki.

6. Memiliki hubungan gelap dengan pelatih kuda kerajaan
Saat Charles memiliki hubungan gelap dengan Camilla Parker Bowler, dirinya baru saja merekrut pelatih tunggang kuda untuk Pangeran William dan Harry. Alhasil, terjadilah perselingkuhan antara keduanya yang berlangsung di akhir tahun 80-an.

7. Kehilangan gelar kerajaan setelah bercerai
Setelah bercerai dengan Pangeran Charles, Putri Diana kehilangan takhta kerajaannya. Namun dirinya mendapatkan gelar baru sebagai Princess of Wales.

8. Meninggal di usia 36 tahun
Setelah kecelakaan tragis di Paris, Diana sempat dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia setelah dua jam terjadinya kecelakaan tragis tersebut.

9. Hampir seluruh dunia menyaksikan siaran pemakaman dirinya
Pemakaman Putri Diana seharusnya menjadi prosesi pemakaman yang sakral dan intim. Pasalnya, hanya keluarga kerajaan saja yang menghadiri pemakaman tersebut. Namun Ratu Elizabeth II menyetujui pemakaman Putri Diana bisa disaksikan oleh publik. Alhasil, hampir seluruh dunia menyaksikan pemakaman Putri Diana yang disiarkan langsung lewat saluran-saluran TV.

10. Dirinya mengucapkan janji pernikahan yang tak biasa
Putri Diana adalah istri kerajaan pertama yang menolak bahwa dia akan "mematuhi" suaminya dalam sumpahnya tersebut. Akhirnya Kate dan William juga mengikuti hal yang sama pada pernikahan mereka. 

 

Loading