Sukses

Refleksi Jiwa Biyan di Koleksi Spring Summer 2018

Biyan memperkenalkan koleksi Spring Summer 2018 yang merupakan refleksi jiwa dalam melihat pergerakan kehidupan yang semakin dinamis.

Liputan6.com, Jakarta Dinamika perputaran kehidupan yang semakin tumpang tindih menggugah rasa desainer ternama Indonesia Biyan Wanaatmadja. Biyan merasa kehidupan secara global bergerak semakin dinamis memberikan dorongan bagi pribadi-pribadi yang hidup untuk terus bergerak maju. Refleksi jiwa Biyan melihat kehidupan yang hiruk pikuk ini dituangkan dalam koleksi busana terbarunya bertema Elsewear.

Koleksi Spring Summer 2018 dari lini utamanya BIYAN dipamerkan untuk pertama kalinya dalam gelaran annual fashion show di The Dharmawangsa Jakarta. Dalam perjalanan berkarya selama 35 tahun, Biyan selalu percaya akan pentingnya peran petualangan dan eksplorasi dalam memperkaya cakrawala kehidupan. Pergerakan zaman ini menjadi tantangan tersendiri bagi Biyan untuk diaplikasikan pada karya-karyanya.

"Pergerakan kehidupan ini tantangan bagi saya sebagai pekerja kreatif. Setelah 35 tahun berkarya sangat penting untuk tetap memiliki spirit kekinian. Banyak yang kita lihat dan kita rasakan seperti kontradiksi. Untuk mencari yang indah dengan proses yang salah namun hal inilah yang harus diperbaiki kembali," kata Biyan saat konferensi pers, Senin (15/5/2017), di The Dharmawanga Jakarta.

Beragam sisi kontradiktif diterjemahkan Biyan ke dalam koleksi yang dipenuhi aksen-aksen kontras namun tetap selaras. Hal ini terlihat dari beragam siluet yang ekspresif dengan bentuk-bentuk dekonstruktif, playful, dengan spirit kekinian.

Sementara untuk material, Biyan menggunakan perpaduan kontras seperti bahan sheer yang begitu feminin dengan beragam motif yang berani serta dilengkapi aksen bordir kaya tekstur di atas crisp pinstripes fabric yang lebih maskulin. Warna-warna yang digunakan adalah warna-warna kuat seperti azure blue, merah koral, kuning segar, oranye, hijau, dengan kombinasi warna netral seperti off white, navy, dan hitam.

Semangat kekinian juga menjadi misi yang sama bagi Samsung Galaxy lewat teknologi terbaru untuk mengikuti pergerakan kehidupan. Hal ini membuat Samsung Galaxy menjadi pendukung utama pada pagelaran busana Biyan kali ini. 

"Kami melihat filosofi saat berkarya, mulai dari kehidupan sehari-hari hingga riset teknologi semua bergerak dinamis. Namun kita tidak bisa diam untuk mencari hal baru dan untuk mengikuti perkembangan kehidupan sama dengan yang dilakukan Biyan. Selain itu, Kami juga melihat semua yang dilakukan Biyan dalam berkarya ada nilai baik untuk masyarakat. Secara filosofi, visi, dan nilai-nilai terdapat kesamaan hal ini yang membuat Kami dengan bangga dapat mendukung annual show Biyan," Kata Febina Kaunang Marketing Director Samsung.

Setiap peragaan busana yang digelar, Biyan selalu berbagi untuk budaya dan masyarakat. Kali ini Rumah Asuh terpilih menjadi salah satu lembaga yang dipilih Biyan. Rumah asuh adalah projek pembangunan rumah-rumah budaya di daerah terpencil untuk memberikan pendidikan bagi masyarakat sekitar.

"Sebagai orang-orang yang memiliki kesibukan yang padat kita harus berbagi agar tidak menjadi orang yang memikirkan diri sendiri. Berbuat baik untuk Indonesia kami memilih rumah asuh," tutup Biyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.