Sukses

Cara Menghilangkan Selulit dengan Bahan Alami Rumahan

Liputan6.com, Jakarta Untuk melakukan perawatan kulit, Anda pasti suka menggunakan bahan-bahan dapur. Bahan-bahan dapur dapat bermanfaat untuk mengobati beberapa masalah kulit dengan mudah, salah satunya selulit. Selulit merupakan salah satu masalah kulit yang dapat mengganggu penampilan. 

Jika Anda mengalami masalah selulit dan ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk menyingkirkannya, berikut adalah beberapa resep buatan sendiri yang mudah dicoba seperti yang dilansir dari Boldsky, Jumat (31/3/2017).

1. Scrub Labu dan Kopi
Scrub labu dan kopi ini dasarnya sangat bermanfaat untuk mengobati selulit. Ambil sedikit labu dan haluskan dengan blender. Lalu, campurkan 10 sendok kopi bubuk pada labu yang sudah di haluskan dan tambahkan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan scrub pada daerah selulit dan diamkan beberapa waktu. Bilas dengan air dingin setelah 15 menit. Ulangi cara ini dua kali dalam sehari untuk melihat manfaatnya.

2. Masker Kopi dan Kayu Manis
Menggunakan masker kopi dan kayu manis adalah obat kuno untuk menyingkirkan selulit dengan mudah. Ambil setengah cangkir kopi bubuk dan campurkan dengan setengah cangkir bubuk kayu manis. Tambahkan 10 sendok gula dan 2-3 sendok madu. Aduk dan terapkan pada kulit. Kafein membantu memperlancar peredaran darah dalam tubuh, sehingga mencegah selulit semakin terlihat.

3. Masker Labu dan Kayu Manis

Masker labu dan kayu manis tidak hanya dapat membantu menyingkirkan selulit pada tubuh, tetapi juga membantu menjaga kulit Anda terlihat lebih bercahaya. Ambil setengah labu dan haluskan sampai menjadi pasta. Lalu, tambahkan dua sendok kopi bubuk dan dua sendok minyak kelapa. Aduk hingga rata dan tambahkan kembali 10 sendok kayu manis bubuk, 5 sendok makan madu dan ½ cangkir gula coklat. Campur semuanya dan terapkan pada daerah yang terdapat selulit. Pijat selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

4. Masker Kopi dan Garam Epsom
Ambil setengah cangkir garam Epsom dan campurkan dengan setengah cangkir kopi. Lalu, tambahkan dua sendok gula dan ¼ cangkir minyak zaitun. Campur semua bahan bersama-sama dan oleskan campuran pada daerah yang memiliki selulit. Simpan campuran ini dalam botol dan gunakan beberapa kali dalam seminggu. Pijat lembut dengan gerakan melingkar untuk menyingkirkan selulit. Masker kopi dan garam Epsom dapat membantu mengurangi tampilan selulit serta membuat kulit terdehidrasi untuk jangka waktu yang panjang.

5. Masker Labu dan Teh Hijau

Ambil setengah labu dan haluskan hingga menjadi pasta. Tambahkan 5-7 sendok daun teh hijau ke dalam labu dan beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian, tambahkan satu cangkir gula dan aduk sampai rata. Jika diperlukan, Anda dapat menambahkan air secukupnya pada campuran bahan. Simpan masker dalam wadah dan gunakan setiap hari saat mandi. Pijat dengan gerakan melingkar untuk mencegah munculnya selulit dalam seminggu.

6. Ekstrak Kopi dan Vanili
Ambil setengah cangkir kopi dan campurkan dengan setengah cangkir ekstrak vanili. Kemudian, tambahkan 5 sendok makan minyak zaitun, 2 sendok makan minyak cengkeh dan 4-5 tetes minyak esensial pilihan Anda. Campur semua bahan hingga rata. Aplikasikan pada kulit selulit sambil dipijat dengan gerakan melingkar.

Ine Yulita Sari

Artikel Selanjutnya
Noda Hitam Bekas Jerawat Mengganggu, Gunakan Masker Ini
Artikel Selanjutnya
5 Perawatan Kulit Kering yang Bisa Anda Lakukan di Rumah