Sukses

Lakukan Trik Mudah Ini Agar Perabotan Di Rumah Tetap Bersih

Saatnya membersihkan berbagai perabot rumah dengan cara mudah ini.

Liputan6.com, Jakarta Perabotan rumah, mulai dari sofa hingga peralatan dapur rentan kotor terkena noda karena seringnya digunakan. Terkadang berbagai macam noda yang membandel sangat sulit dihilangkan, meskipun sudah menggunakan sabun dan sikat.

Hal tersebut memang sangat menyebalkan, bukan? Nah, untuk mengatasi masalah perabotan rumah tangga ini, Anda bisa mencoba lakukan trik mudah seperti yang ditulis dalam situs brightside.me, Senin (30/1/2017) berikut ini.

1. Membersihkan wajan penggorengan

Trik bersihkan perabot rumah (Foto: Brightside.me)
Anda bisa menggunakan garam untuk membersihkan wajan penggorengan dari sisa-sisa noda hangus makanan yang tertinggal.

2. Membersihkan noda pada jendela

Trik bersihkan perabot rumah (Foto: Brightside.me)
Coba bersihkan jendela dengan kertas koran yang kering secara perlahan. Metode ini pun akan membantu menghapus semua noda serta membuat jendela semakin bersih.

3. Menghilangkan kotoran kerak pada setrikaan

Trik bersihkan perabot rumah (Foto: Brightside.me)
Letakkan beberapa lembar kertas di atas papan setrika, lalu taburi sedikit garam di atasnya. Kemudian, nyalakan setrika pada suhu panas yang maksimum dan taruh di atas taburan garam tadi. Trik ini akan mudah menyingkirkan kotoran secara instan.

4. Membersihkan talenan

Trik bersihkan perabot rumah (Foto: Brightside.me)
Garam dan lemon merupakan solusi tepat untuk membersihkan talenan yang terbuat dari kayu. Caranya cukup mudah, taburi sedikit garam di atas talenan kayu. Kemudian, belah dua lemon dan gosokan di atas talenan kayu yang diberi taburan garam secara perlahan. Terakhir, cuci hingga benar-benar bersih.

5. Membersihkan sofa yang kotor

Trik bersihkan perabot rumah (Foto: Brightside.me)
Sofa di rumah Anda bisa kotor karena terkena noda. Untuk membersihkannya, coba taburi dengan baking soda secukupnya, diamkan selama beberapa menit, lalu gunakan alat penyedot debu untuk membersihkannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini