Sukses

Uniknya Pekan Masakan Italia yang Pertama di Indonesia

Pertama di Indonesia dan serentak di 100 negara Pekan Masakan Italia, Istituto Italiano di Cultura, Jakarta, 21-27 November 2016

Liputan6.com, Jakarta Penasaran dengan kuliner asli Italia yang kaya dengan cita rasa luar biasa? Pekan Masakan Italia bisa menjadi tempat Anda menikmatinya.

Pekan Masakan italia dibuka di Istituto Italiano di Cultura, Jakarta, mulai Senin (21/11/2016). Pekan Masakan Italia diawali dengan seminar mengenai keunikan gaya hidup di Mediterania yang disampaikan oleh chef terkenal, Gino Campagna serta Ervina dan Agus Budiawan dari Indonesia International Institute for Life Sciences.

Berlangsung pertama kalinya di indonesia, pekan masakan Italia mengangkat tema yang tercantum dalam Piagam Milan seperti, kualitas, keberlangsungan, ketahanan, dan keamanan pangan, hak atas makanan, pendidikan, identitas, komunitas, dan keberagaman. Selain mengangkat tema di atas, kegiatan ini juga bagian dari rencana untuk mendukung sektor pertanian dan masakan Italia.

“Mediterranean diet merupakan perpaduan dari berbagai jenis gaya hidup, manfaat kesehatan hingga hidup kembali ke alam yang menyenangkan” ungkap Michela Linda Magri Direktur Istituto Italiano di Cultura.

Pekan Masakan Italia bertujuan agar masyarakat dapat mengenal kuliner Italia melalui kualitas dan keunggulannya. Sebab masakan adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam identitas dan budaya di Italia.

Acara ini juga diselenggarakan di lebih dari 100 negara di dunia secara serentak selama satu minggu mulai 21-27 November 2016.

Selain pekan masakan, Kedutaan Italia dan Pusat Kebudayaan Italia juga menghadirkan beberapa pertunjukan untuk mengenalkan budaya Italia, seperti konser piano oleh Alessandro Martire dan penyerahan lukisan "il cibo nell'arte" karya seniman Indonesia, Farhan Siki.

Food tasting dan showcase juga menjadi acara yang tidak boleh terlewatkan, karena beberapa restoran Italia akan mempertunjukkan berbagai makanan khas yang spesial. Pekan Masakan Italia juga bekerjasama dengan chef Gino Campagna yang merupakan kelahiran asli Parma, Italia dan kini sudah menjadi seorang selebritas di Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini