Sukses

Permudah Menyusun Tujuan Hidup dengan 3 Strategi Ini

Memang sepele, tapi sebenarnya tujuan hidup adalah sesuatu yang sudah melekat ketika Anda lahir.

Liputan6.com, Jakarta Mencari tujuan hidup memang menghabiskan waktu dan tenaga, bahkan bisa berujung frustasi. Namun lucunya, banyak orang yang mengaitkan tujuan hidup dengan pekerjaan dan gelar yang mereka dapatkan.

Memang sepele, tapi sebenarnya tujuan hidup adalah sesuatu yang sudah melekat ketika Anda lahir. Untuk mengetahui tujuan hidup, terapkan 3 strategi seperti melansir Lifehack.org, Selasa (1/11/2016).

Pikirkan kemampuan alami Anda
Ketika memikirkan tentang kemampuan alami, yang hadir tanpa dilatih dan dipelajari, maka Anda sudah dekat dengan tujuan hidup. Bila masih kesulitan, ambilah selembar kertas dan tulis berbagai bakat dan kemampuan yang dimiliki selama alami. Ini akan membantu Anda fokus menemukan apa yang dimiliki selama ini.

Pikirkan tentang siapa yang dapat menerima hadiah dari kemampuan Anda
Strategi ini akan membantu mengetahui cara-cara yang bisa dilakukan untuk menolong orang-orang di sekitar Anda. Contohnya, bila Anda bisa melukis dan punya impian pameran tunggal di museum, maka buatlah versi kecil terlebih dahulu. Mulailah dengan berkunjung ke museum dan kenalkan karya Anda berikut makna di dalamnya. Semakin sering, maka Anda akan semakin ahli dan fokus untuk mengetahui apa tujuan hidup Anda.

Dapatkan fase awal dan akhir dalam tujuan hidup Anda
Bila Anda sering melihat orang bekerja keras dalam kehidupannya, maka orang tersebut sudah sadar berbagai konsekuensi dan tujuan dari hidupnya. Mereka sudah melihat apa masa depan yang terjadi dengan berjuang dengan giat dan tidak pernah berhenti.

Bila sudah mencapai titik akhir, mereka akan menambah tujuannya lagi hingga tak terbatas. Tentu saja ini berbeda pada setiap orang, namun sadarlah, ketika Anda sedang berjuang menjalani impian, itulah jalan hidup yang sedang Anda jalani seutuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.