Sukses

Siapa Bilang Traveling Itu Mahal? Ini Triknya

Jika mau memutar otak sedikit, traveling akan menjadi aktivitas murah meriah yang bisa dilakukan setiap orang.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menganggap traveling adalah aktivitas lux yang tidak bisa diperoleh dengan mudah. Mahalnya harga tiket pesawat, penginapan, hingga urusan makan kerap menjadi penghalang banyak orang mengurungkan niat mereka untuk jalan-jalan. Padahal jika mau memutar otak sedikit, traveling akan menjadi aktivitas murah meriah yang bisa dilakukan setiap orang. Seperti dikutip dari Huffingtonpost, Rabu (26/2016), berikut trik membuat aktivitas wisata menjadi lebih terjangkau. Jadi, mengapa masih bilang perjalanan wisata itu mahal?

Berangkatlah dengan Kelompok Kecil
Berangkatlah dengan kelompok kecil, karena terlalu banyak orang tentu akan menghabiskan waktu yang lebih banyak, dan pasti akan berpengaruh pada pengeluaran Anda. Berangkat dengan kelompok kecil selain memudahkan juga bisa membagi biaya yang akan menghemat pengeluaran Anda.

Stok Makanan Ringan
Bukan pelit, mengontrol pengeluaran dengan tidak sembarangan makan di tempat mewah juga merupakan trik agar aktivitas wisata menjadi suatu yang terjangkau. Untuk menyiasatinya, banyak traveler lebih memilih menyimpan banyak makanan ringan selama perjalanan. Makanan ringan ini bisa membantu Anda di kala lapar hingga bertemu dengan waktu makan malam.

Pergilah ke Tempat yang Anda Kenal
Mengunjungi tempat yang sudah dikenal akan memudahkan Anda dalam banyak hal, salah satunya adalah mencari tempat penginapan. Menginap di hotel mewah memang menjadi dambaan banyak orang, tapi tidak menjadikan perjalanan wisata Anda kaya akan banyak cerita. Cobalah untuk menginap di tempat orang yang sudah Anda kenal, seperti saudara, nenek atau kakek. Selain menawarkan banyak cerita, cara ini juga mampu menghemar pengeluaran Anda.

Cari Potongan Harga
Tidak ada salahnya mencari tiket promosi yang menawarkan potongan harga. Meski tiket promosi harus dibeli jauh-jauh hari, namun setidaknya hal ini bisa membantu menjadikan perjalanan wisata Anda lebih terjangkau. Carilah tiket promosi di internet, melalui situs berita maupun situs layanan perjalanan wisata digital yang kini sudah banyak ditemui.

Cobalah Metode Wisata Alternatif
Meski tidak semua orang menyukai ini, namun percayalah perjalanan dengan metode alternatif yang biasa dipakai para backpacker akan menjadikan perjalan wisata Anda lebih murah namun kaya akan cerita. Mencari penginapan yang gratis, transportasi sukarela, dan mencicipi kuliner asli, menjadi metode wisata alternatif yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perjalanan wisata yang terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini