Sukses

6 Tips Traveling ke Destinasi yang Tak Anda Kuasai Bahasanya

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang memungkiri bahwa perjalanan internasional adalah jenis perjalanan yang paling menyenangkan dan dapat membuka wawasan Anda. Namun, satu masalah yang paling sering ditemui ketika melakukan perjalanan internasional adalah bahasa. Bagaimana jika Anda tidak menguasai bahasa asli negara tersebut?

Dilansir dari purewow.com, Senin (17/10/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk mempersiapkan perjalanan Anda, walaupun Anda tidak menguasai bahasa asing.

1. Pelajari bahasa dasarnya
Tidak, jika Anda berpikir bahwa ketika belajar bahasa asing, Anda harus menjadi fasih, Anda salah. Jika waktu yang Anda miliki sangat sempit untuk belajar bahasa, cobalah kuasai bahasa dasar dari negara yang akan Anda kunjungi, seperti tolong dan terimakasih.

2. Download aplikasi penerjemah bahasa
Jika ada teknologi canggih di sekitar Anda, lantas kenapa tidak dimanfaatkan? Tidak perlu membawa kamus kemana-mana, gunakan Google Translate.

3. Bahasa isyarat
Ketika berhadapan dengan menu, peta, atau hal lainnya, jangan remehkan kekuatan telunjuk Anda. Terkadang isyarat jauh lebih efisien daripada mencoba berbicara dalam bahasa tutur.
Namun, sebelum berpergian, Anda tetap harus melakukan survei tentang tempat yang akan Anda datangi, karena tidak semua orang nyaman diajak berbicara dalam bahasa isyarat.

4. Jadilah orang yang baik
Hal ini sangat penting, terutama ketika Anda berpergian ke tempat yang jauh. Jadilah orang baik dan menyenangkan, sehingga orang asing sekalipun tidak perlu takut berdekatan dengan Anda.

5. Sewa tour guide
Jika Anda benar-benar ingin menjelajahi suatu tempat baru dengan baik dan nyaman, sewalah seorang tour guide yang dapat menemani dan memberikan pandangan pada Anda. Setidaknya cara ini tidak akan membuat Anda melewatkan apapun.

6. Rencana
Jika Anda masih saja tidak merasa percaya diri, lakukan perencanaan dengan matang. Tujuan yang jelas dan teman perjalanan yang menyenangkan mungkin akan sedikit membantu?

Loading