Sukses

Ekspektasi Versus Realita, Kejadian Lucu Saat Traveling

Terkadang ekspektasi tidak sesuai dengan realita, hal ini kerap terjadi saat Anda traveling ke suatu tempat.

Liputan6.com, Jakarta Berwisata keliling Indonesia menyaksikan keindahan alam dan budaya yang ada di dalamnya tentu menjadi impian banyak orang. Namun pernahkah Anda merasa aktivitas liburan jadi berantakan lantaran destinasi wisata yang dikunjungi tidak sesuai harapan?

Tidak semua bayangan Anda tentang keindahan alam akan tercapai saat berwisata. Kurangnya pemahaman dan tidak tepatnya waktu kunjungan menjadi penyebab utama. Tak hanya itu, kerusakan alam akibat ulah tangan manusia juga kerap membuat beberapa destinasi wisata alam di Indonesia tidak seindah dulu.

Seperti disusun tim travel Liputan6.com, Rabu (7/9/2016), berikut beberapa destinasi wisata Indonesia yang terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi saat dikunjungi.

Derawan

Ekspektasi
Memiliki keindahan pantai dan bawah laut yang memukau, Derawan yang ada di Kalimantan Timur menjadi salah satu spot menyelam favorit wisatawan dunia. Namun Derawan tidak selamanya bagus, saat terjadi kebakaran hutan beberapa waktu lalu, langit Derawan nampak gelap. Wisatawan yang datang tidak benar-benar bisa menikmati keindahan Derawan yang sesungguhnya.

Realita

Gunung Bromo

Ekspektasi

Memiliki pemandangan matahari terbit yang menawan, keindahan Gunung Bromo sudah terkenal seantero jagad. Namun demikian, Anda perlu mencari waktu yang tepat saat ingin mengunjunginya. Jangan sampai ekspektasi Anda tentang Bromo yang hening dan syahdu hancur lantaran Anda berkunjung di waktu yang tidak tepat.

Realita

Gunung Prau

Ekspektasi

Berada di kawasan Dieng, Jawa Tengah, Gunung Prau yang memiliki ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut memiliki keindahan karpet awan saat matahari terbit. Berbagai foto-foto yang tersebar di media sosial selalu menampakkan keindahan Gunung Prau yang hening. Namun jangan harap dapat keheningan Gunung Prau jika Anda mengunjunginya pada 17 Agustus, karena lokasi ini akan ramai dikunjungi banyak wisatawan. Bahkan Anda akan sangat mengambil gambar bagus karena terlalu banyak manusia.

Realita

Amuntai

Ekspektasi. Foto: Barry Kusuma.

Kebakaran hutan yang kerap terjadi di Kalimantan tentu berdampak bagi dunia pariwisata. Amuntai menjadi salah satu kawasan terdampak yang membuat pemandangan sekitarnya menjadi tidak seindah semestinya. Wisatawan yang datang dan ingin menyaksikan kerbau rawa dilepasliarkan terkadang harus menghapus harapan besarnya, tentang rawa Amuntai yang hijau dan penuh kerbau rawa yang sedang berendam.

Realita

Borobudur

Ekspektasi. Foto: ourglobaltrek.com

Siapa yang tidak kenal destinasi wisata yang satu ini? Keindahan Borobudur telah menyihir banyak orang untuk datang dan berkunjung. Namun banyak wisatawan kecewa karena mendapati Borobudur yang tidak sehening gambar yang tersebar di media sosial. Karena terlalu ramai, wisatawan kerap kesulitan bahkan saat sekadar ingin berjalan. 

Realita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini