Sukses

Seniman Ini Sulap Mobil Rongsokan Jadi Meja Ping-Pong

Biasanya mobil rongsokan akan berakhir di tempat pembuangan. Namun, seorang seniman sulap mobil tersebut jadi meja ping-pong.

Liputan6.com, Jakarta Sementara mobil-mobil rongsokan tergeletak tanpa arti di tempat pembuangan sampah, tidak dengan kendaraan sedan ini. Seorang seniman Prancis, Benedetto Bufalino menelurkan sebuah ide kreatif untuk berkarya dengan sebuah mobil rongsokan.

Benedetto membalikan mobil rongsokan tersebut dan menggunakan bagian bawahnya sebagai meja ping-pong. Sebelum membalikannya, Benedetto memotong bagian jendela dan atap sehingga bisa berdiri kokoh.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com, Kamis (30/6/2016), kemudian ia memasang papan kayu dengan motif arena meja ping-pong. Seniman yang dikenal senang mengubah benda-benda bekas menjadi karya seni yang memiliki nilai fungsi dan jual ini mengajak rekannya untuk menjajal meja ping-pong ciptaannya.

Sebelum membuat meja pingpong dari mobil bekas tersebut, Benedetto pernah mengubah mobil polisi menjadi kandang ayam. Selain itu, sebuah sedan bekas pernah ia sulap menjadi jacuzzi, tempatnya bersantai dengan keluarga dan kerabat.

Ide inovatif ini pun diklaim sebagai bentuk pengolahan limbah menjadi sesuatu yang bernilai. Benedetto pun pernah menyulap sebuah apartemen menjadi lapangan tenis mini untuk arena olahraga.

Overturned car is given new life as a ping pong table

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.