Sukses

Ini Alasannya Kenapa Pria Suka Berbohong

Dalam sebuah hubungan, pria lebih memilih untuk berbohong karena mereka mahluk impulsif yang enggan menyakiti wanitanya. Ini alasannya

Liputan6.com, Jakarta Bersikap jujur dalam sebuah hubungan terkadang bisa jadi sebuah pemicu konflik yang berbahaya. Namun, apakah jika seseorang berbohong pada pasangannya akan dapat membuat situasi lebih baik?

Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa beragam dan dimaknai oleh berbagai perspektif. Hal yang mungkin harus Anda ketahui bahwa pria adalah mahluk impulsif, ego, dan ambisius, seolah tak ada yang bisa menghalanginya untuk mencapai tujuan.

Oleh karena itu, jika Anda melarang seorang pria melakukan sesuatu, mereka akan mencari jalan lain untuk mencapainya. Selalu ada alasan secara bebas Anda bisa terima atau tidak perihal alasan mereka berbohong.

Seperti dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (21/6/2016), Liputan6.com merangkum beberapa alasan mengapa pria berbohong pada pasangan wanitanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir akan menyakiti perasaan Anda

1. Khawatir akan menyakiti perasaan Anda

Seorang pria memiliki kecenderungan untuk enggan menyakiti perasaan perempuan yang ia sayangi. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa mereka memilih untuk berbohong ketimbang jujur yang malah akan menyakiti perasaan.

2. Menghindari drama

Pada umumnya, pria tidak suka ketika pasangan wanitanya melarang dirinya melakukan apa yang ia suka. Mereka pun memilih untuk menghindar dari drama pertengkaran dengan pasangan dan memilih untuk berbohong saja.

3 dari 4 halaman

Ia merasa tidak aman

3. Ia merasa tidak aman

Terkadang rasa takut kehilangan wanita yang ia sayangi membuat para pria memutuskan untuk berbohong. Mereka berpikir bahwa bisa saja wanita yang ia cintai meninggalkannya. Berbohong menjadi salah satu solusi yang menurut para pria bisa lakukan agar tidak menyakiti pasangan wanitanya.

4. Meningkatkan egonya

Ketika seorang pria berbohong, mereka berasumsi bahwa hal tersebut bisa meningkatkan ego pribadi. Bahkan tak jarang hal tersebut dilakukannya untuk sebuah kesenangan pribadi.

4 dari 4 halaman

Mereka merasa tak percaya pada hubungannya

5. Mereka merasa tak percaya pada hubungannya

Walaupun hal ini belum tentu terjadi, tetapi sebagian besar pria sulit untuk mempercayai wanita. Hal tersebut diikarenakan ketidakmampuan mereka untuk memahami emosi dan perasaan wanita yang membuatnya lebih baik berbohong.

6. Mendapatkan jarak

Setiap orang membutuhkan ruangnya sendiri untuk berpikir dan melakukan apa yang disukainya. Dalam sebuah kesempatan, seorang pria akan memilih untuk berbohong pada pasangannya agar mendapat jarak dan bersenang-senang di masa mudanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini