Sukses

Trik Menyulap Dinding Rumah Jadi Lebih Hidup

Anda dapat menggunakan delapan trik menyulap dinding rumah menjadi lebih hidup.

Liputan6.com, Jakarta Rumah merupakan tempat Anda berteduh dan beristirahat. Rumah juga menjadi tempat Anda menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak kenangan yang tersimpan dan banyak impian yang ingin diwujudkan. Peran rumah tentunya memberikan momen indah bagi Anda dan keluarga. Begitu pula halnya dengan keindahan desain dinding rumah yang dapat mempengaruhi kenyamanan Anda di rumah.

Desain dinding rumah tentunya menjadi salah satu faktor membuat tampilan rumah Anda lebih menjadi lebih hidup. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Senin (6/6/2016), berikut beberapa cara mendesain dinding rumah lebih hidup.

1. Menggunakan Stiker

Anda dapat membuat dinding Anda elegan dengan anggaran yang tidak terlalu besar yaitu dengan menggunakan stiker dinding. Keuntungan Anda menggunakan stiker dinding Anda dapat mengganti dan menggunakannya kembali sesuai dengan keinginan.

2. Menata Lukisan

Jika Anda ingin tampilan yang lebih klasik ataupun modern, Anda dapat menempatkan lukisan pada salah satu sisi dinding rumah. Lukisan dengan jenis material dari marmer, kain atau kayu menambah kesan dramatis pada rumah Anda.

3. Beri Pola

Anda dapat membuat variasi dan mengganti suasana dengan menggunakan dinding berpola. Maksudnya yaitu bukan hanya satu warna atau satu motif, Anda dapat menggabungkan beberapa warna dalam satu sisi dinding rumah. Begitu pula dengan motif dinding yang diberikan motif geometris. Namun hati-hati memberikan pola, pastikan hal ini diawasi orang-orang yang ahli tata interior agar tidak berlebihan dan membuat rumah terkesan sempit.

4. Rak-rak Unik

Jika Anda memiliki dinding putih yang polos, akan lebih menarik dengan menggantung rak warna-warni di salah satu sisinya. Anda dapat melihat dinding Anda menjadi lebih hidup dan menarik tanpa biaya yang banyak.

5. Hias dengan Grafiti

Jika Anda adalah penikmat seni, memberikan grafiti yang dilukis manual dengan tangan. Tapi hindari untuk menghias dengan gambar yang terlalu besar karena akan memperburuk dinding Anda.

Interior dinding rumah

6. Dekorasi dengan Ubin

Anda dapat menggunakan dekorasi dengan batu batu atau ubin yang dikreasikan pada dinding. Anda juga dapat memberikan ide-ide kreatif lainnya dengan menggunakan variasi ubin.

7. Hias dengan Cermin

Anda dapat memberikan kesan yang menarik pada dinding yang dihiasi dengan cermin. Anda bisa menempatkan cermin kecil atau besar sesuai dengan selera.

8. Gunakan Bingkai Foto

Jika Anda merasa dinding rumah Anda terlalu biasa dan membosankan, Anda dapat menambahkan bingkai foto yang unik. Anda bisa menempatkan foto keluarga Anda atau foto yang mengabadikan momen kebersamaan Anda. Selain memperindah tampilan dinding rumah, hal ini bisa membuat nuansa rumah lebih hangat dan penuh kekeluargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini