Sukses

4 Tahap Hubungan Cinta yang Sukses

Empat fase yang dapat Anda identifikasi dalam sebuah hubungan cinta agar bisa bertahan seumur hidup.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan yang bermakna bukan hanya soal keluar dan berhasil mengatasi permasalahan. Namun, hubungan tersebut harus memiliki nilai-nilai, seperti semangat, usaha, dan tekad yang membuatnya tetap berjalan dengan baik.

Meskipun dalam setiap pasangan memiliki hubungan yang berbeda-beda, tetapi ada beberapa fase atau tahapan yang dapat diidentifikasi semua orang. Fase-fase tersebut merupakan dasar untuk membangun hubungan yang harmonis, sukses, dan kemungkinan besar berlangsung seumur hidup.

Seperti dilansir dari Brightside.me pada Selasa (26/4/2016), Liputann6.com merangkum empat fase cinta yang dapat Anda dan semua orang identifikasi agar lebih bijak dalam menjalani sebuah hubungan.

1. Tahap Pendekatan atau Pacaran
Dalam tahap ini, Anda dan pasangan akan mengalami perasaan yang berbunga-bunga dan kemesraan sangat terlihat dalam sebuah hubungan. Bahkan saat terbangun dari tidur, makan, mandi, dan berangkat ke suatu tempat serta beraktivitas, Anda akan merasa sangat bahagia. Pada fase ini, mungkin tepat untuk mengatakan cinta buta.

2. Tahap Keraguan dan Konflik
Fase atau tahapan pendekatan dan pacaran yang membahagiakan akan selalu nampak berumur pendek. Pada tahap pertama pertengkaran mungkin tidak terlihat sebagai sebuah ancaman hubungan. Namun, perasaan ragu mulai menyesap ke dalam hubungan Anda ketika terjadi pertengkaran lainnya. Dalam fase ini, kepercayaan merupakan poin penting yang harus dikedepankan agar keraguan sirna.

3. Tahap Kepercayaan
Tahap ini merupakan bagian penting di mana Anda dan pasangan memukul telak realitas dan godaan untuk ragu pada hubungan yang sedang dijalani. Dalam tahap ini, menerima kekurangan dan kelebihan satu sama lain, merupakan upaya kompromi untuk mengesampingkan konflik dalam sebuah hubungan. Tahapan ini, Anda dan pasangan akan menghormati kebutuhan satu sama lain.

4. Tahap Saling Membutuhkan
Ini merupakan fase yang dapat Anda rasakan dalam sebuah hubungan jika berhasil melewati ketiga fase sebelumnya. Bisa dikatakan, jika Anda dan pasangan sudah mulai memasuki fase ini, hubungan cenderung bertahan lama bahkan sampai seumur hidup. Dalam tahapan ini, tak hanya soal keinginan fisik semata, tetapi sudah sampai saling merindukan dan membutuhkan satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini