Sukses

5 Tanda Mesin Cuci di Rumah Butuh 'Kasih Sayang'

Ini 5 tanda mesin cuci Anda perlu mendapat perhatian ekstra.

Liputan6.com, Jakarta Mesin cuci merupakan salah satu alat penting dalam kegiatan rumah tangga. Sudah berapa lama umur mesin cuci yang Anda gunakan? Apa hasilnya masih optimal?

Mungkin sudah waktunya Anda memperbaiki atau mengganti alat tersebut. Apa saja tanda bahwa mesin cuci Anda perlu lebih diperhatikan? Berikut ini ulasannya.

Baju tidak bersih dan masih kusam
Jika Anda melihat baju tetap kusam dan tidak bersih, serta bau tidak sedap setelah dicuci dengan mesin, saatnya untuk mengambil tindakan.

Air menetes di bawah mesih cuci
Biasanya ini terjadi karena posisi pipa yang tidak terpasang dengan baik atau pipa berada pada posisi yang lebih tinggi dari permukaan air. Lakukan pemeriksaan sendiri atau panggil teknisi khusus untuk membantu menyelesaikan gangguan pada mesin cuci di rumah. Jika ternyata masalahnya serius, sudah saatnya Anda perlu mengganti alat itu.

Muncul bau tidak sedap
Mesin cuci pun bisa menimbulkan bau tidak sedap. Hal ini karena sirkulasi udara berjalan dengan tidak baik dan penumpukan bakteri. Problem bau yang tak kunjung terselesaikan bisa menjadi satu tanda bahwa Anda perlu mengganti mesin cuci.

Perubahan pada suara mesin
Perubahan suara pada mesin merupakan salah satu tanda kerusakan. Penyebabnya pun beragam, di antaranya benda-benda aneh yang mungkin terselip di dalam pakaian saat mencuci.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa perawatan mesin cuci, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layananan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini