Sukses

Bukan Pria Romantis? Ini 7 Kata Bermakna Sama dengan I Love You

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang merasa kurang bisa mengumbar kata I Love You, masih banyak pilihan kata lain untuk mengungkapkan jika Anda mencintainya. Tanpa bermaksud mengecilkan makna aku cinta kamu, tujuh kata di bawah ini juga punya makna yang sama bahkan bisa lebih dalam (dalam kondisi tertentu) dari I love you.

"You can do it."
Seperti salah satu hits dari OMI berjudul cheerleader, salah satu peran utama seorang pasangan adalah menjadi pemandu sorak dan penyemangat. Katakan "Kamu pasti bisa." saat ia akan interview kerja, memimpin meeting atau mempersiapkan memimpin sebuah proyek besar.

"I'm proud of you."
Dukunglah program diet yang dijalani pasangan Anda demi mendapat tubuh ideal dan proporsional. Misalnya saat makan bersama, Anda memilih steak dan dia menyantap salad, katakan "Aku bangga sama kamu."
Atau jika ia menyelesaikan pekerjaan dengan gemilang. Kebanggaan Anda pastinya meninggalkan sebuah kesan mendalam dan kebahagiaan baginya.

"You’re beautiful."
Siapa yang tidak menyukai sebuah pujian apalagi disampaikan dengan tulus. Apalagi bagi Anda yang jarang memberikan complimetn bagi pasangan. Apalagi jika Anda melontarkan "Kamu cantik." saat ia tampil natural tanpa makeup berlebihan atau saat bangun tidur. Hatinya pasti langsung berbunga-bunga.

“I appreciate you.”
Saat pasangan Anda memberikan perhatian yang terkadang sudah menjadi sebuah rutinitas, terkadang para pria menganggapnya menjadi biasa. Seperti memasak menu kesukaan Anda, menyiapkan pakaian sampai menyediakan camilan favorit. Sesekali katakan "Aku menghargai apa yang kamu lakukan." Bisa juga ditambahkan, "Aku tidak bisa membayangkan kalau kamu tidak ada."

"Let me take you on a date."
Hal yang rutin dilakukan tanpa Anda sadari akan menurunkan gairah. Sesekali berilah kejutan untuk mengajaknya berkencan seperti saat Anda baru pacaran. Anda bisa membawanya ke restoran favorit atau tempat yang belum pernah ia singgahi sebelumnya. Namun jika tidak memungkinkan, Anda cukup membuat makan malam romantis di rumah dengan pendaran lilin. Hal ini menandakan Anda ingin selalu menjaga percikan cinta selalu tetap menyala.

"I support you."
Tak ada yang lebih membahagiakan saat pasangan mengetahui jika Anda selalu berada di belakang untuk mendukungnya. Seperti saat ia melakukan kesalahan di tempat kerja atau mengambil keputusan sulit, ucapan "Aku mendukungmu." pasti akan menenangkan karena ia tidak menghadapinya seorang diri.

Foto: leahhefner.com

"I'm sorry."
Banyak pria yang tidak peka dan enggan meredam ego untuk mengatakan "Maaf." terlebih dulu. Cobalah untuk mengalah dengan tidak banyak berdebat, apalagi memang itu salah Anda. Tunjukkan rasa sayang Anda dengan menatap matanya, menggenggam tangganya lalu ucapkan 'I'm sorry'. (Nad)