Sukses

3 Manfaat Jeruk Limau untuk Rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sudah pernah mendengar manfaat jeruk limau bagi tubuh Anda, namun, buah citrus ini juga punya manfaat bagi rumah Anda.

Untuk dapur sampai ruang tamu, jeruk limau bisa menjadikan rumah Anda tempat yang lebih baik. Dilansir Today.com pada Jumat (31/7/2015), berikut ini manfaatnya:

 

1. Membersihkan microwave
Menjadi tempat diletakkannya berbagai jenis makanan, microwave bisa jadi berbau tidak sedap dan berkerak. Isi mangkuk yang aman untuk microwave dengan sekitar 100 mililiter air, 2 sendok makan soda kue, dan setengah potong limau, lalu masak selama 4 menit. Hasil campuran air yang menguap akan melunakkan kerak dan Anda bisa membersihkannya dengan lap.

 

2. Mengusir semut
Minyak dalam kulit limau mengandung ekstrak yang merupakan racun semut, bahkan untuk semut merah yang bandel. Buat campuran potongan kulit limau dan air dengan perbandingan 1:1 dan diamkan selama 3-5 hari. Tiriskan cairan dan semprot di area rumah yang sering didatangi semut.

 

3. Menjaga bunga potong tetap segar
Campurkan 2 sendok teh air limau, 1 sendok teh pemutih, dan gula dalam vas berisi air hangat. Pemutih akan membunuh bakteri, gula memberi asupan untuk bunga, dan jus limau memberi kadar asam untuk air. Hasilnya, bunga akan segar dalam waktu lama.

 

(ikr)

Loading