Sukses

5 Hal yang Memperlambat Proses Bersih-bersih Rumah

Ketahui metode apa yang bisa mempercepat proses memberihkan rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bersih-bersih rumah merupakan kewajiban bagi Anda yang tidak ingin tinggal di tumpukan debu dan sampah.

Anda mungkin tidak malas, namun bagaimanapun, kita ingin kegiatan bersih-bersih selesai secepatnya, karena mungkin kita perlu bepergian di akhir pekan atau melakukan kegiatan lainnya. Mungkin ada baiknya Anda mencermati ritual bersih-bersih rumah, dan kenali apakah selama ini metode anda kurang efektif.

Dilansir Good Housekeeping, Senin (29/6/2015), berikut adalah hal-hal yang memperlambat proses bebersih rumah Anda.

1. Tidak Mengikuti Aturan 'Dari Atas ke Bawah'

Jika Anda menyapu dan mengepel lantai terlebih dahulu, lalu membersihkan rak dan lemari kemudian, kemungkinan debu dari atas turun ke lantai dan membuat Anda melakukan pekerjaan dua kali.

2. Tidak Menyortir Pakaian

Ada beberapa orang yang tidak memisahkan pakaian berwarna dan pakaian putih dengan tujuan menghemat waktu, padahal, justru sebaliknya, ini memudahkan kerja Anda.

3. Tidak Membiarkan Cairan Pembersih Lantai Sebelum Mengepel

Membiarkan cairan menetap beberapa saat membantu melunturkan noda dari lantai, sehingga tidak diperlukan banyak usaha dalam mengepel.

4. Keluarga Anda Tidak Melepas Sepatu di Pintu Depan

Debu dan tanah dari luar bisa menumpuk di lantai rumah, sehingga lebih bijaksana untuk telanjang kaki di dalam rumah. Sementara , letakkanlah keset ganda (satu di depan pintu luar, satu di pintu dalam). Ini memaksimalkan pembersihan alas sepatu.

5. Anda Lupa Bahwa Pembersih Perlu Dibersihkan

Kain lap, sapu, dan kemoceng akan mengumpukan kotoran. Jika sudah begitu, saat bersih-bersih, akan tidak terlihat hasilnya. Ketahui kapan harus membersihkan atau bahkan mengganti alat pembersih. (Ikr/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.