Sukses

Yuk, Coba Racik Resep Takjil Puding dan Kue Kurma Ini

Buah yang selalu identik dengan bulan Ramadan ini bisa disulap menjadi makanan takjil yang lebih fresh dan tidak membosankan

Liputan6.com, Jakarta - Berbuka puasa biasanya selalu diawali dengan yang manis, seperti yang terdapat pada hadis Nabi. Kurma menjadi salah satu pilihan makanan manis sebagai menu berbuka puasa. Namun, banyak orang yang bosan jika memakan kurma dalam bentuk buahnya saja. Untuk itu Anda dapat mengolah kurma menjadi sajian takjil manis yang lezat.

Buah yang selalu identik dengan bulan Ramadan ini bisa disulap menjadi makanan takjil yang lebih fresh dan tidak membosankan. Bagi Anda yang ingin mencoba mengolahnya di rumah, berikut 2 resep takjil kurma, seperti yang dilansir dari Qraved.com.

1. Puding Kopi Kurma

Puding selalu menjadi makanan favorit untuk berbuka puasa. Selain bisa membuat perut kenyang, rasa manisnya juga segar dan tepat sekali untuk menu berbuka puasa Anda. Nah, Bagaimana jika puding yang sudah lezat ini dikombinasikan dengan buah kurma yang manisnya membuat Anda ketagihan? tidak hanya itu, Anda dapat menambahkan rasa cappucino ke dalam puding lezat ini. Ingin tahu cara pembuatannya, berikut resepnya.

Bahan-bahan:

2   bungkus agar-agar25  gram kopi cappuccino50  gram gula pasir500 ml susu cair3   putih telur30  gram gula pasir50  gram whipping cream150 gram kurma yang sudah dipotong-potong

Cara Membuat:

Campur agar-agar dengan bubuk kopi cappuccino, gula, dan susu cair dalam panci. Jangan lupa aduk terus saat memasak hingga mendidih. Setelah mendidih, tiriskan. Lalu kocok putih telur hingga setengah mengembang dan tambahkan sisa 30 gram gula pasir. Kocok kembali hingga kaku. Setelah itu, tuangkan larutan agar-agar ke dalam kocokan putih telur lalu kocok hingga rata.Masukkan kurma dan aduk hingga rata, tuangkan adonan ke dalam loyang dan diamkan hingga membeku. Keluarkan dari loyang dan potong-potong, pudding kopi kurma buatan anda sudah siap disajikan.

Variasi Takjil Berbahan Dasar Kurma Yang Segar dan Lezat

 

Baca juga:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Kue Lemon Kurma

2. Kue Lemon Kurma

Bahan-bahan:

125 gram margarin100 gram kurma, potong kecil, cuci dan tiriskan150 gram tepung terigu30 gram tepung maizena100 gram kacang tanah, sangrai dan giling halus1 sendok makan parutan kulit jeruk lemon1 sendok makan air jeruk lemon

Cara membuat :

Kocok margarin, parutan kulit jeruk dan gula pasir hingga putih. Masukkan air jeruk lemon, tepung terigu, tepung maizena, kacang sangrai dan kurma, aduk rata Bentuk bulat atau bentuk sesuai selera.

Lalu masukkan oven hingga matang. Takjil kurma ini siap untuk dihidangkan, tidak memerlukan waktu yang lama bukan?. Selamat mencoba.(Nrm)Variasi Takjil Berbahan Dasar Kurma Yang Segar dan Lezat

 

Baca juga:

  • Susu Kental Manis Frisian Flag Gold Lezatkan Sarapan Harian
  • Fakta Susu Kental Manis yang Sering Jadi Menu Sarapan Sehat
  • 5 Kreasi Susu Kental Manis Frisian Flag untuk Sarapan Pagi
  • Fakta Menarik Kental Manis, Pelengkap Jajanan Nusantara
  • Kalori Kental Manis untuk Pelengkap Es yang Segar
  • Sejarah Susu Kental Manis, dari Penemuan hingga Asupan Bernutrisi
  • Fakta Unik Susu Kental Manis, Bikin Sarapan Pagi Makin Sedap
  • Mengenal Susu Kental Manis yang Sering Dikonsumsi Sehari-hari
  • Fun Fact Susu Kental Manis, Sekarang Jadi Menu Sarapan Favorit 
  • Manfaat Ngemil Bagi Tubuh, Kental Manis Bikin Makin Nikmat 
  • Kenali Kalori Kental Manis dan Manfaatkan Kandungan Baiknya
  • Ditambah Susu Kental Manis, Level Up 3 Sarapan Viral Ini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini