Sukses

Menu Sahur Sehat jadi Kata Kunci Populer di Google saat Ramadan

Apa hal-hal yang biasa dicari masyarakat di Google saat momen spesial seperti bulan ramadan?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal tentang Ramadan yang ingin diketahui oleh masyarakat. Di era internet ini, Google menjadi salah satu gerbang pencarian yang banyak dikunjungi netizen untuk mencari berbagai informasi terkait bulan Ramadan.

Apa saja yang ditanya masyarakat ke Google bisa memberi gambaran tentang hal-hal yang paling dipedulikan masyarakat ketika berada pada sebuah momen spesial.

Berikut adalah 5 kata kunci tertinggi yang dicatat oleh Google Trends Indonesia sejak Rabu, 17 Juni 2015, hingga Rabu, 24 Juni 2015, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

Pencarian Google Selama Ramadan

1. Jadwal imsak dan buka puasa
Masyarakat paling banyak menuliskan “Jadwal Imsak hari ini” dan “Jadwal buka puasa hari ini” saat berselancar di Google. Wajar saja. Hal ini tentu membantu untuk tahu kapan jadwal imsak dan berbuka puasa.

2. Bacaan Doa
Kata kunci “Doa niat Puasa Ramadhan” dan “doa berbuka puasa” juga banyak dicari masyarakat di Google.

3. Resep Minuman dan Makanan
Kata kunci “Es buah”, “cara membuat es buah” dan “resep es buah” merupakan pencarian favorit masyarakat saat bertanya ke Google. Pencarian untuk resep selalu menukik tinggi pada momen spesial, terutama Ramadan. Selain dari es buah, pencarian untuk “martabak india” dan “nasi padang” juga populer di Google pada periode tersebut.

4. Dasar-Dasar Puasa
“Hal-hal yang membatalkan puasa” merupakan kata kunci yang juga banyak dicari. Ini memang terkait dasar pelaksanaan puasa Ramadan, sama hal-nya dengan bacaan doa.

5. Hidup Sehat
Selain pencarian tentang resep makanan dan minuman, alternatif menu makanan sehat untuk sahur dan berbuka juga memperoleh angka pencarian yang tinggi selama Ramadan. Kata kunci yang biasa digunakan masyarakat adalah “Menu sahur sehat” dan “Menu buka puasa sehat”.

(mit/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

Video Terkini