Sukses

Intip Keindahan Gua Kristal Es di Islandia

foto: Lior Yaakobi

Liputan6.com, Islandia Gua yang berlokasi di Islandia ini merupakan hasil dari fenomena alam dimana air membeku di sekujur permukaan gua bawah tanah ini.

Berlokasi di Islandia Selatan, dekat desa Fagurhólsmýri, es yang memenuhi interior gua menciptakan pola alami yang cantik, membuat mereka yang masuk ke dalam gue serasa ada di dunia lain. Fotografer Lior Yakibi mengaku kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan gua ini.

“Islandia... Jauh di dalam satu gua es, saya tidak bisa berpikir apa yang akan terjadi jika... Untungnya esnya lebih kuat dari kelihatannya...” Tulisnya di facebook.

Fotografer usia 40 tahun yang berasal dari Kibbutz Givat Haim, Israel, mengunjungi gua Islandia pada awal 2015 ini. Ia merekam gambar-gambar dalam proyek berseri yang bermana “Carry That Weight”, seperti dilaporkan dari laman mirror.co.uk, Rabu (27/5/2015).

Sering disebut Gua Kristal, gua ini dikelilingi es sepanjang tahun. Suhu di dalam ada di bawah 0 derajat celcius. (Ikr/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini