Sukses

Mempercantik Rumah dengan Desain Lantai yang Lucu

Liputan6.com, Jakarta Lantai merupakan salah satu bagian rumah yang dapat menjadi pusat perhatian seseorang. Jika Anda memasuki sebuah rumah, pastilah lantai akan menjadi perhatian karena disanalah tempat Anda berdiri. Tidak hanya bagian langit-langit dan dinding, lantai pun perlu diperhatikan dengan menggunakan desain yang berbeda.

Mendesain lantai dapat dilakukan dengan mengecatnya atau menggunakan keramik yang bermotif sesuai dengan tema ruangan.

Berikut ini beberapa contoh desain untuk lantai rumah yang dapat menjadi inspirasi Anda seperti yang dilansir dari Homedit, Jumat (27/2/2015).



Lantai beton dapat di cat dengan meyesuaikan warna dan pola pada ruangan tertentu. Seperti pada gambar di atas, warna disesuaikan dengan menggunakan kombinasi antara abu-abu dan putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lantai Lucu Berikutnya

Batu bata tidak hanya digunakan untuk menjadi bahan dasar dinding rumah, namun bisa juga digunakan untuk menjadikannya sebagai lantai rumah Anda. Berikan pola dan warna yang berbeda untuk membuat lantai tidak terlihat monoton.

Menggunakan vinyl dapat menjadi pilihan yang mudah dan ekonomis. Anda dapat dengan mudahnya melukis lantai sesuai dengan desain yang diinginkan.

Memberikan warna cerah pada lantai dapat membuat ruangan terlihat lebih bercahaya ketika ditambah dengan sinar matahari. Warna ini terlihat lebih segar dengan dinding berwarna putih dan sedikit sentuhan biru disekitarnya.

3 dari 4 halaman

Lantai Lucu Berikutnya

Menggunakan pola geometris seperti gambar di atas membuat desain terlihat lebih menarik. Kombinasi warna hijau lembut ini membuat ruangan terlihat lebih segar dan natural.

Cobalah untuk lebih berani dalam mendesain ruangan. Cat lantai dengan pola dan warna yang berbeda untuk menambahkan permainan visual bagi yang melihatnya. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan isi ruangan.

Gunakan gambar-gambar yang lucu dan dibuat secara acak untuk kamar tidur anak. Ini dapat meningkatkan imajinasi anak dalam bermain.

4 dari 4 halaman

Lantai Lucu Berikutnya

Melukis bercak hitam pada lantai putih membuat lantai seperti kulit sapi jika dilihat dari jauh. Ini dapat meningkatkan nilai seni pada ruangan.

Membuat desain yang berbeda pada sebagian lantai membuatnya terlihat seperti karpet bermotif. Ini akan membuat lantai menjadi lebih bergaya melalui warna dan seni yang indah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS