Sukses

Kakek Ini Telah Berbagi Ranjang dengan Singa Selama 11 Tahun

Frikkie Van Solms (69) tahun telah bersahabat dengan singa selama 11 tahun.

Liputan6.com, California Anda pasti pernah melihat persahabatan antara manusia dengan binatang buas pada sebuah film di layar kaca. Namun, pernahkan Anda melihat persahabatan antara manusia dengan singa di kehidupan nyata?

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (20/1/2015), Frikkie Van Solms, seorang pria yang berumur 69 tahun sukses membuktikan kepada dunia bahwa persahabatan antara manusia dengan binatang buas dapat terjalin dengan indah.

Pria asal Afrika Selatan ini tak hanya membesarkan Zion, demikian ia memberi nama singa peliharaannya, juga tinggal bareng bahkan berbagi ranjang dengan si raja hutan itu.

Mr Von Solms has grown very close to the lion and they have even shared the same bed and travel in his truck together

Frikkie memang berprofesi sebagai pemelihara dan penjinak binatang buas. Ia telah membesarkan sedikitnya 19 binatang buas, seperti singa, harimau, dan cheetah. Tapi bagi Frikkie, Zion spesial. “Ini karena rasa keterikatan kami. Saya banyak belajar darinya,” ungkapnya.

He described Zion as a 'gentle giant' and said 'people talk about lions like they are just lions but they have personalities, they have humour'

Zion lahir dari singa betina Afrika bernama Simba. Namun, langsung dipisahkan dari induknya karena khawatir akan dibunuh oleh ayahnya sendiri. Sejak itu, Zion dibesarkan dan tinggal bareng Frikkie.

“Orang-orang mengatakan singa adalah singa. Tapi, sebenarnya mereka memiliki kepribadian, juga bisa bercanda. Zion itu raksasa yang lembut. Ia tak pernah menyerang manusia dan saya mempercayainya,” Frikkie mengungkapkan rasa kasih sayangnya.

Zion was born to his mother, Simba, in captivity, but was removed from her care after fears the cub's father would kill him

Mr Von Solms walks barefoot next to the lion as Zion does not like noise - he described the lion as 'special because of the bond we share'

Saat berjalan-jalan dengan Zion, Frikkie selalu melepaskan sepatu yang dikenakannya dan bertelanjang kaki. Pasalnya, Zion terganggu dengan bunyi sepatu. Saking akrabnya, Frikkie juga kerap memegang ekor singa peliharaannya saat jalan-jalan bareng.

Foto-foto: Dailymail.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.