Sukses

Ragam Atraksi Budaya Minangkabau di Pagaruyung Fair 2015

Berbagai lomba dan acara seni budaya khas Sumatra Barat akan digelar pada Pagaruyung Fair 2015.

Liputan6.com, Jakarta Sumatera Barat, salah satu provinsi yang ada di Indonesia ini akan menawarkan beragam atraksi budaya, kuliner khas daerah yang lezat hingga bentang alam pegunungan yang dijuluki sebagai "Swiss Hijau" kepada Anda.

Dari banyak kabupaten yang ada di provinsi ini, Pagaruyung adalah salah satu yang patut Anda sambangi, terlebih bila kunjungan dijadwalkan saat event daerah berlangsung.

Siapkan waktu Anda pada 24 Mei hingga 7 Juni 2014, pasalnya pada tanggal tersebut akan digelar Pagaruyung Fair yang akan dilangsungkan di berbagai lokasi di Tanah Datar.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Sabtu (17/1/2015), pembukaan Pagaruyung Fair 2015 akan berlangsung pada 3 Juni 2015 di Batusangkar. Acara akan dilanjutkan dengan Batusangkar Expo, Lomba Seni Budaya Tanah Datar, Lomba/Pameran Soevenir Tanah Datar, Festival Matrilinial, Pameran Foto Pesona Alam dan Budaya Minangkabau, dan Pameran Batu Akik.

Berbagai kegiatan seru juga akan hadir tersebar di berbagai lokasi di Tanah Datar. Bagi Anda yang hobi fotografi maka bisa berburu foto saat acara Pacu Jawi berlangusung.

Selain berbagai acara yang telah disebutkan di atas, masih ada acara menarik lainnya, yaitu: Galanggang Siliah Baganti, Pergelaran Budaya Melayu (Malaysia), Pergelaran Budaya Melayu (Riau), Lomba Pangan olahan Spesifik Tanah Datar, Pergelaran Budaya Minang, dan Lomba Layang-layang.

Lebih lanjut, tempat wisata sejarah yang terdapat di Kabupaten Tanah Datar ini antara lain Istana Pagaruyung, Balairuang Sari, Puncak Pato, Prasasti Adityawarman, Batu Angkek-angkek, Rumah Gadang Balimbing, Kincir Air, Batu Basurek, Nagari Tuo Pariangan, Fort van der Capellen, Batu Batikam, dan Ustano Rajo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini