Sukses

Indahnya Lukisan Kaca yang Dapat Dipotong Layaknya Roti

Liputan6.com, California Loren Stump, seniman asal California ini sukses membuat orang terpukau berkat karya seni yang ia hasilkan. Pasalnya ia dapat membuat lukisan dari kaca yang dikenal juga seni lukisan kaca Italia kuno.

Seperti yang dilansir dari Boredpanda, Minggu (4/1/2014), Loren Stump bisa dikatakan sebagai ahli murrine, seni lukisan kaca Italia kuno. Murrine sendiri merupakan istilah untuk lukisan dalam batang kaca panjang. Lukisan tersebut baru bisa dilihat jika batang kaca tersebut dipotong-potong layaknya roti.

Langkah pertama yang dibutuhkan untuk membuat lukisan ini adalah membuat gambar 2 dimensi. Lalu dihiasi dengan lapisan kaca berbagai warna, kemudian dipanaskan dan ditarik hingga menjadi memanjang membentuk huruf 'U'.

Saat didinginkan, batang kaca ini bisa dipotong sesuai ketebalan yang diinginkan. Ketika dipotong itulah, Anda baru bisa melihat hasil karya Loren yang memiliki detail sangat cantik.

Lebih lanjut, tak mengherankan jika Loren disebut sebagai seniman sekaligus ahli murrine. Rupanya, ia sudah mulai bereksperimen dengan murrine sejak berusia 14 tahun. Berawal dari hobi, saat ini Loren sudah mengembangkan murrine dengan berbagai jenis, seperti patung kaca, aksesoris, liontin dan lain sebagainya.

Berikut tampilan dari karya Loren:

glass-murrini-madonna-of-the-rocks-loren-stump-stumpchuck-2

glass-murrini-madonna-of-the-rocks-loren-stump-stumpchuck-3

glass-murrini-madonna-of-the-rocks-loren-stump-stumpchuck-4

glass-murrini-madonna-of-the-rocks-loren-stump-stumpchuck-5

glass-murrini-madonna-of-the-rocks-loren-stump-stumpchuck-6

glass-murrini-madonna-of-the-rocks-loren-stump-stumpchuck-7