Sukses

10 Fakta Pesta Kembang Api di Gedung Tertinggi, Burj Khalifa

Liputan6.com - Predikat gedung tertinggi di dunia hingga kini dipegang oleh Burj Khalifa yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab. Gedung dengan tinggi 829,8 meter ini mulai dibangun pada 6 januari 2004 dan selesai pada 1 Oktober 2009. Menghabiskan dana sebesar US$ 1,5 miliar, Burj Khalifa secara resmi dibuka pada 4 Januari 2010.

Gedung yang menjadi landmark Dubai ini disebut akan menjadi salah satu pengisi kemeriahan tahun baru di sana. Pesta kembang api akan memancar dari gedung pencakar langit tersebut. Bagaimana pesta kembang api Burj Khalifa dalam menyambut tahun 2015?

Berikut ini adalah 10 fakta tentang pesta kembang api Burj Khalifa untuk pergantian tahun 2014-2015 seperti dilansir dari Gulfnews.com pada Rabu (31/12/2014).

1 Gedung Burj Khalifa akan berhias layar LED yang membungkusnya sehingga menjadi begitu bercahaya.

2 Pesta kembang api Burj Khalifa akan terdiri dari 6 bagian yang didalamnya termasuk juga atraksi sinar laser.

2 dari 3 halaman

3-6

3 Teknologi untuk pertunjukan tersebut adalah teknologi terkini, yakni pyrotechnics dan LED Illumination Technology.

4 Pesta kembang api ini akan disiarkan secara live streaming. Pemirsa online dapat memilih 4 angle berbeda untuk melihat pesta kembang api tersebut.

5 Pertunjukan visual Burj Khalifa ini akan diisi dengan tribut kepada Dubai dan pencapaian-pencapaian yang berhasil diraih. Hal ini kemudian akan disusul dengan hitung mundur menuju tahun 2015.

6 Kilatan-kilatan cahaya emas dan perak akan tampil di awal pesta kembang api Burj Khalifa yang kemudian akan disusul dengan pertunjukan kembang api dari berbagai penjuru gedung.

3 dari 3 halaman

7-10

7 Pada bagian ke-2, Burj Khalifa akan dikelilingi cincin kembang api warna-warni dan berhias kembang api gelombang volkanik yang memberi efek pelangi.

8 Bagian ke-3 pesta kembang api Burj Khalifa ini akan diisi dengan pertunjukkan yang menampilkan bintang emas berhias kerlip warna pink bagaikan hujan meteor.

9 Gelombang cahaya cyclonic akan membungkus Burj Khalifa pada bagian ke-4 pesta kembang api ini.

10 Bagian ke-5 dan ke-6 dari cara ini merupakan penghantar Dubai menuju hitung mundur ke tahun 2015 dan disebut sebagai bagian yang sangat spektakuler.

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading