Sukses

Mengintip Aturan Kecantikan Kru Kabin Pesawat Emirates

Maskapai penerbangan Emirates punya aturan khusus bagi penampilan kru kabin pesawatnya.

Liputan6.com, Dubai Maskapai penerbangan sekelas Emirates tentu punya standar tersendiri dalam hal pelayanan penumpang. Perusahaan penerbangan asal Uni Emirat Arab ini mengontrol segala hal terkait pelayanan penumpang hingga perihal penampilan para kru kabin.

Sabtu (25/10/2014), Huffingtonpost.com mewawancara kru kabin wanita, Laura Kellam, dari Emirates mengenai cara berpenampilan di maskapai penerbangan itu. Kami diajarkan

“Ada daftar hal-hal yang memang harus kami pakai,” ucap Kellam. Daftar hal-hal itu mencakup bagian kepala hingga kaki. Dikatakannya bahwa kuku harus dicat bening dengan French manucire atau dengan warna yang sama dengan warna lipstik. Warna lipstik pun harus padu dengan warna topi seragam dan juga dengan warna kulit pemakainya.

Untuk pria, mereka harus memiliki potongan rambut pendek dan berdandan rapi. Wajah mereka harus bersih dari rambut-rambut wajah seperti kumis dan janggut pada saat penerbangan.

Baik kru kabin pria dan wanita Emirates tidak diperbolehkan memiliki tato yang dapat terlihat saat mengenakan seragam. Biasanya para kru kabin menggunakan facial spray secara teratur untuk membuat wajah tetap terlihat segar.

Kellam mengatakan bahwa rutinitas bermakeup yang dilakukannya biasa mengambil waktu sekitar 1 jam 15 menit. Bagi kru kabin Emirates ini mencukupi kebutuhan tubuh akan air adalah hal yang penting dalam menjaga penampilan. Oleh karenanya sebelum penerbangan ia biasa minum 1 liter air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.