Sukses

Miss Ostland, Kontes Kecantikan Pro Nazi – Anti Yahudi

Miss Ostland adalah sebuah kontes kecantikan untuk wanita-wanita Rusia yang Pro Nazi dan Anti Yahudi.

Liputan6.com, Jakarta Mengikuti kontes kecantikan mungkin merupakan salah satu impian Anda. Bisa memenangkan sebuah kontes kecantikan, misalnya Miss Universe, berarti Anda memenuhi kriteria Beauty Brain Behaviour. Tapi bagaimana bila kontes kecantikan yang diikuti menetapkan Pro Nazi dan Anti Yahudi sebagai kriteria?

Seperti dilansir dari Mirror.co.uk pada Selasa (21/10/2014), Miss Ostland 2014 adalah sebuah kontes kecantikan bagi para wanita Rusia pro Nazi yang benci dengan orang Yahudi. Dalam mengikuti kontes itu, para peserta diminta untuk mengunggah foto selfie bertema Nazi dan menuliskan alasan mengapa mereka suka dengan Adolf Hitler.

Foto-foto tersebut diunggah ke halaman Facebook Vkontakte. Halaman itu sudah memiliki lebih dari 7.000 followers. Karena kontes itu pro-Hitler, orang-orang juga menyebut kontes itu sebagai Miss Hitler.

Nama Ostland yang dipakai dalam nama kontes kecantikan Miss Ostland ini merujuk pada sebuah rezim Nazi di Baltik pada tahun 1941. Pada masa itu sebanyak lebih dari satu juta orang Yahudi dibunuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.