Sukses

Resep: Creamy Seafood Maccaroni

Resep ini merupakan karya pemenang utama ajang Sealicious yang diadakan Fiesta Seafood, berupa Creamy Seafood Maccaroni.

Liputan6.com, Jakarta- Fiesta Seafood, produk makanan olahan dari PT Central Proteinaprima Tbk, baru saja tuntas menyelenggarakan Grand Final dari kampanye Sealicious, Online Cooking Class pertama di Indonesia.

Resep ini merupakan karya pemenang utama perhelatan ini, Hari Susana dari Jakarta, berupa Creamy Seafood Maccaroni yang simpel dengan bahan yang mudah diperoleh sehingga dapat memberikan inspirasi Anda dalam menyiapkan hidangan utama di rumah untuk keluarga.

Bahan:

100 gram maccaroni500 ml air untuk merebus1 sdm butter (unsalted)2 buah jamur champignon, iris tipis2 butir bakso ikan Fiesta, iris tipis1/2 buah bawang bombay, cincang halus150 ml krim1/2 sdt garam1/2 sdt kaldu bubuk1/2 sdt merica bubuk1 batang daun ketumbar, cincang halus1 bungkus ebi kering, goreng hingga matang lalu sisihkan

Cara membuat:

1. Didihkan air, beri 1 sdt garam. Masukkan maccaroni, rebus selama 10 menit. angkat, tiriskan lalulumuri dengan 1 sdm minyak zaitun. sisihkan.2. Panaskan 1 sdm butter. Tumis bawang bombay hingga harum. masukkan jamur dan fish ball, adukhingga matang.3. Masukkan krim, aduk lalu bumbui garam, kaldu bubuk, dan merica bubuk.4. Masukkan maccaroni dan daun ketumbar cincang. aduk sebentar lalu angkat.5. Taruh di piring saji, lalu beri ebi kering di atasnya. Sajikan selagi hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini