Sukses

Ada Becak di Amrik!

Siapa bilang becak hanya ada di Indonesia atau Asia saja? Di Amrik, becak menjadi salah satu sarana transportasi yang populer.

Liputan6.com, Georgia Siapa bilang becak hanya ada di Indonesia atau Asia saja? Di negara moderen yang mengaku adidaya ini pun, becak menjadi salah satu sarana transportasi yang populer.

Becak ini hanya bisa ditemui di kota Savannah di Amerika Serikat. Sarana transportasi dengan sepeda ini memang populer di kota kecil ini. Bentuknya pun hampir mirip dengan becak di Tiongkok dan Indonesia, hanya saja penampilannya terlihat lebih kokoh.

Di Savannah, becak ini disebut dengan nama Pedicab dan hanya diperbolehkan beroperasi di wilayah wisata. Menariknya, para pengemudi becak ini umumnya masih berusia muda dan tampan. Wah!

Para penduduk Amrik yang berkunjung ke Savannah umumnya senang menggunakan pedicab ini, terutama setelah mereka lelah berjalan kaki memnyusuri kota tua, atau terjebak dalam kemacetan yang padat.

Anda bahkan bisa mengikuti Pedicab tur keliling tempat-tempat bersejarah di kota Savannah. Pemandunya tentu saja sang pengemudi pedicab itu sendiri. Umumnya, mereka dibekali dengan pengetahuan dasar mengenai tempat-tempat bersejarah di kota tersebut.

Savannah sendiri merupakan kota kecil berusia tua yang terletak di negara bagian bernama Georgia. Kota ini terkenal dengan gedung-gedung bersejarahnya yang kebanyakan masih utuh dan menjadi salah satu pelengkap cerita terbentuknya negara Amerika Serikat. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini