Sukses

TCL Luncurkan Televisi Pintar Terbaru Series Q6 Google TV 

Liputan6.com, Jakarta - TCL meluncurkan produk baru Smart TV Q6 dengan layar QLED dengan kualitas gambar yang mengagumkan. Tidak hanya itu, TCL seri Q6 terbaru juga telah dibekali Dolby Atmos dengan suara menggelegar.

Smart TV teranyar TCL juga menggunakan sistem Google TV sehingga pengguna dapat dengan cepat dan mudah mengakses konten dari aplikasi streaming populer, serta kontrol dengan suara.

"Ini pasti sesuai dengan semua yang Anda inginkan untuk TV yang brilian. Mari kita mulai perjalanan yang menakjubkan dengan TCL Seri Q6. Sekarang untuk punya QLED bukan hal yang tidak mungkin lagi dengan TCL Q6," kata GM dari TCL Indonesia Peter Chen melalui siaran pers, Rabu (12/4/2023).

Lebih lanjut Peter menjelaskan, TCL series Q6 mengusung resolusi 4K QLED yang mengadirkan pengalaman menonton dengan detail warna yang lebih luas, cerah,dan tajam dibandingkan dengan UHD TV pada umumnya.

"TCL series Q6 dapat memproduksi lebih dari 1 miliar warna sinemat hingga lebih dari 93 persen standar DCI-P3. Ada juga teknologi multi HDR dan MEMC sehingga menghadirkan gambar yang lebih nyata dan membuat setiap adegan yang bergerak cepat seperti animasi game, film aksi dan pertandingan olahraga bergerak halus dan jernih," jelas Peter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dolby Atmos dan DTS

Di sisi audio, TCL series Q6 juga telah membenamkan fitur Dolby Atmos x DTS Virtual X yang bakal membuat pengguna dapat merasakan sensasi audio tiga dimensi yang jernih dan menakjubkan.

Peter menambahkan, TCL QLED Q6 dilengkapi berbagai fitur keren, seperti AiPQ Engine 3.0 yang merupakan Processor terbaru dengan algoritma perhitungan yang dapat mengoptimalkan pemprosesan setiap frame gambar yang di hasilkan pada TV. Tak lupa ada fitur Hands Free Voice Control 2.0 lengkap dengan Google TV.

Sisi konektivitas TCL series Q6 memiliki Game Bar yang memungkinkan pengguna tetap berada di game sambil memantau layar dan mengatur parameter game dengan jelas dan cepat. Selanjutnya, ALLM yang secara otomatis mengurangi waktu respons sehingga bermain game dapat lebih responsif.

"Seri Q6 tersedia dalam ukuran 43” dan 50”.TV QLED 4K TCL Q6 ini akan launching secara eksklusif di Shopee pada tanggal 12-23 April 2023. TCL juga menawarkan promo menarik untuk pelanggan, yaitu gratis Vidio Premium selama satu tahun," tutur Peter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.