Sukses

Menyusuri Pasar Rau Serang Saat Terik Matahari sambil Berbagi

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Provinsi Banten membagikan ribuan paket sembako kepada pedagang asongan di kawasan Pasar Rau, Kota Serang. Relawan juga bersilaturahmi dengan para penerima manfaat.

Pembagian sembako dilakukan relawan Gardu Ganjar Banten secara door to door. Teriknya matahari di kawasan Pasar Rau Kota Serang tak menyurutkan niat mereka untuk melakukan aksi kemanusiaan tersebut.

Koordinator Wilayah Gardu Ganjar Serang Dayari mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama. Dengan bersilaturahmi dan membagikan kebahagiaan berupa sembako, Dayari meyakini persaudaraan antara relawan Gardu Ganjar dan elemen masyarakat makin erat.

"Kami dari relawan Gardu Ganjar bersilaturahmi dengan para pedagang tradisional di Pasar Rau, Kabupaten Serang. Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini kami bisa lebih dekat dan kami juga memberikan bantuan kepada mereka berupa sembako. Mudah-mudahan membantu," kata Dayari, Selasa (10/1/2023).

Adapun, ribuan paket sembako itu dibagikan kepada pedagang pasar, tukang becak, pedagang asongan, hingga masyarakat yang membutuhkan di kawasan Pasar Rau. Mereka tampak senang mendapat kebahagiaan dari relawan Gardu Ganjar.

Dayari mengatakan, pihaknya juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Dayari menuturkan, masyarakat sangat antusias terhadap Ganjar yang kerap terjun langsung ke masyarakat.

"Alhamdulillah respons dari pedagang pasar di sini sangat antusias sekali terhadap Pak Ganjar. Harapannya ke depan para pedagang ini bisa lebih sejahtera dengan kepemimpinan Pak Ganjar sebagai Presiden," katanya.

Dayari mengatakan, Gardu Ganjar akan terus menebar kebermanfaatan kepada masyarakat di Provinsi Banten. Dayari pun mengajak segenap masyarakat untuk mewujudkan 'Ganjar Presiden 2024' mendatang.

Sementara itu, salah satu pedagang buah Pasar Rau bernama Dahidi berterima kasih kepada relawan Gardu Ganjar Banten. Dia mendoakan kesehatan para relawan agar dapat terus menggerakkan kegiatan yang bermanfaat.

"Alhamdulillah senang sekali, mudah-mudahan sembako ini bermanfaat buat di rumah untuk keluarga saya. Ke depannya mungkin dari relawan Ganjar ini diperluas untuk kegiatan bermanfaatnya seperti ini terhadap masyarakat kecil dan menengah ke bawah," katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS