Sukses

Lengkapi Liburan Dengan Mengarungi Sungai Kromong di Mojokerto

Apabila anda memiliki hobi ekstrim bisa mencoba menguji adrenalin dengan menyusuri sungai dengan arum jeram bersama yang lain

Liputan6.com, Jakarta Berlibur ke Mojokerto Jawa Timur tidak lengkap jika tidak mengunjungi objek wisata alam. Salah satunya wisata alam Sungai Kromong.

Masyarakat setempat biasanya menyebut dengan kali Kromong. Akses jalannya sangat mudah, ketika kita sudah melalui jembatan berawarna kuning disitulah kita melewati Kali Kromong.

Wisata kali ini memiliki air yang sangat jernih dengan jalanan bebatuan yang masih alami. Apabila anda memiliki hobi ekstrim bisa mencoba menguji adrenalin dengan menyusuri sungai dengan arum jeram di Kali Kromong Mojokerto.

Bagi anda yang berlibur bersama keluarga dan tidak membawa bekal, jangan khawatir karna banyak sekali kedai kopi dan minuman hangat lain yang buka disekitar pinggiran Kali Kromong.

Harganya juga sangat terjangkau, ada beberapa Makanan kecil seperti satai atau mie instan dalam kemasan. Pada bulan bulan tertentu Kali Kromong menjadi tempat perkumpulan angsa atau mentok yang akan kawin.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Terjun

Selain itu di Kali Kromong juga memiliki air terjun, namun tidak semua bisa mengaksesnya karena jalan menuju air terjun yang lumayan terjal dan curam.

Tapi Anda bisa menyewa perahu boot atau rafting dan Anda akan diajak berkeliling dari hulu ke hilir. Biaya memasuki wisata Kali Kromong ini hanya 5000 untuk roda dua dan 10.000 untuk roda empat.

Selain itu Anda bisa menikmati arum jeram dengan harga yang berbeda tergantung paketnya mulai dari 150.000 – 250.000.

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.