Sukses

Hendak Perbaiki Pompa Air, Pria di Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik

Dia pertama kali ditemukan petani yang hendak ke sawah.

Liputan6.com, Bojonegoro - Seorang pria bernama NK (43), tewas usai tersengat listrik saat hendak memperbaiki pompa air di tempat penyembelihan ayam miliknya yang berada di area persawahan. Warga Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, itu sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak terselamatkan. 

Kapolsek Sumberrejo, AKP Hufron Nurrochim, menjelaskan bahwa kronologi insiden tersebut bermula ketika NK berpamitan kepada istrinya untuk memperbaiki pompa air yang ada di tempat penyembelihan ayam miliknya.

NK kemudian ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di lokasi tersebut oleh salah seorang petani yang hendak pergi ke sawah. Karena takut, petani tersebut kemudian meminta bantuan warga lainnya untuk menyelamatkan NK. 

"Saksi Sidi segera pergi untuk mematikan arus listrik pompa air tersebut, dan setelah arus listrik dimatikan, kedua saksi memindahkan tubuh korban ke tepi jalan, sambil menghubungi pihak keluarga," kata Hufron, Jumat (4/3/2022). 

NK pun kemudian di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo setelah pihak keluarga datang ke tempat kejadian. "Setiba di rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia." imbuhnya. .

Dari hasil pemeriksaan dan identifikasi medis yang dilakukan di rumah sakit, tidak menemukan tanda-tanda adanya kekerasan pada tubuh korban, dan pihak keluarga pun tidak menginginkan tindakan otopsi terhadap mayat tersebut.

AKP Hufron Nurrochim, mengatakan bahwa penyebab kematian korban murni akibat tersengat listrik.

"Jenazah korban selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," dia memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.