Sukses

Jalan-Jalan ke Yogyakarta Bisa Makan Malam ala Kota Paris

Kepopuleran Kota Paris sebagai destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan tentu tidak bisa diragukan lagi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kepopuleran Kota Paris sebagai destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan tentu tidak bisa diragukan lagi. Selain Menara Eiffel, salah satu daya tarik lain Kota Paris adalah museumnya.

Dikutip dari berbagai sumber, Musee du Louvre atau Museum Louvre termasuk salah satu museum seni dan monumen sejarah yang terbesar di dunia.

Siapa sangka di Yogyakarta juga punya restoran De Celine memiliki konsep layaknya restoran klasik di Prancis. De Celine Restaurant & Patisserie di Kotabaru, Yogyakarta ini dapat menjadi pilihan jika ingin mencoba aneka menu ala Prancis yang cukup terjangkau.

Daya tarik utama De Celine tentu saja adalah dari bentuk bangunannya yang tampak mencolok dan ikonis. Sebuah miniatur tiruan piramida ala Musee de Louvre berbentuk segitiga dengan material kaca yang tembus pandang.

Interior di dalamnya didesain layaknya restoran di Eropa. Meja dan kursinya berwarna putih dan tertata rapi, sehingga sangat cocok dijadikan salah satu spot foto yang elegan.

Selain itu, masih ada bangunan kuno zaman kolonial yang mirip rumah Eropa. Warna krem dan putih tampak mendominasi bangunan, disertai banyaknya jendela kotak seperti yang banyak ditemukan di Kota Paris.

Ketika malam tiba, suasana semakin ciamik dengan sinar lampu di sejumlah titik. Di atap Museum Louvre  juga terpasang lampu yang memutar, membuat suasana bertambah meriah.

Memastikan kenyamanan para pengunjung, De Celine menyediakan fasilitas yang cukup mumpuni. Mulai dari fasilitas protokol kesehatan, area parkir yang cukup luas, toilet yang bersih, musala, akses wifi, spot foto, indoor dan  outdoor area dengan banyak tempat duduk dan ruangan sejuk ber-AC di area indoor. Pengunjung juga akan dihibur dengan pertunjukan live musik setiap hari.

Restoran Yogyakarta ini juga dapat dipesan untuk berbagai macam keperluan, seperti, acara pernikahan, ulang tahun hingga jamuan makan malam.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Western

Sesuai dengan konsepnya, menu yang ditawarkan adalah beragam makanan ala western. Seperti untuk makanan pembuka ada mussels on garlic, beef carpacio dan garlic chicken wings. Sedangkan untuk menu utama di De Celine menawarkan wagyu risotto, aneka olahan seafood hingga olahan bebek. Tak ketinggalan adalah aneka makanan penutup De Celine yang Eropa banget, seperti panacota, macaron, hingga aneka gelato.

Bahkan De Celine Restaurant & Patisserie memiliki menu ala Prancis banget, yakni caviar palter hingga escargot yang pantang dilewatkan. Untuk para pencinta kopi, tak perlu khawatir karena De Celine juga memiliki aneka pilhan kopi mulai dari black espresso, hot white cinnamon, monalisa hingga salted caramel.

Semua menu di De Celine Restaurant & Patisserie dibanderol mulai dari Rp 17.000 saja. De Celine Restaurant & Patisserie berada di Jalan Faridan Muridan Noto No. 13, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. De Celine Restaurant & Patisserie buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 00.00.

(Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.