Sukses

Kiat Merawat Gigi Tetap Putih Dengan Bahan yang Mudah Dicari

Liputan6.com, Jakarta Menjaga penampilan kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, salah satunya menjaga kebersihan gigi putih dan bersih agar senyum menjadi lebih mempesona.

Dalam merawat gigi ternyata tidak perlu menguras dompet dalam-dalam, karena ada sejumlah bahan yang mudah dan relatif harganya masih dalan jangkauan.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning, diantaranya mengkonsumsi teh atau kopi secara berlebihan, merokok hingga kebiasaan menyikat gigi yang tidak tepat. Kondisi tersebut membuat hingga enamel gigi menipis seiring bertambahnya usia.

Namun jangan khawatir, agar bisa menambah kepercayaan diri dengan penampilan gigi supaya tetap putih dan bersih. Berikut sejumlah tips yang dirangkum dari berbagai sumber dapat mengurangi gigi sensitif hingga bersih dengan bahan yang mudah dicari :

Gosok Gigi Dengan Baking Soda

Menggosok gigi dengan pasta yang terbuat dari baking soda telah lama dipercaya berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Oleh karena itu, tidak sedikit produk pasta gigi yang berbahan baking soda sebagai salah satu bahan utamanya.

Selain dengan membeli produk pasta gigi yang mengandung baking soda, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah, dengan cara mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berkumur Dengan Minyak Nabati

Untuk memutihkan gigi anda secara alami, bisa berkumur dengan minyak nabati, mulai dari minyak kelapa, juga dapat menjadi pilihan. Pasalnya, minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat mengurangi peradangan pada mulut dan membunuh bakteri penyebab penumpukan plak dan kerusakan gigi.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa berkumur atau melakukan oil pulling dengan 1 sendok makan minyak kelapa selama 15–20 menit setiap hari. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati agar minyak kelapa tidak tertelan.

Setelah selesai berkumur, buang minyak kelapa ke tempat sampah dan bersihkan mulut Anda dengan sikat gigi seperti biasa.

Konsumsi Buah Yang Mengandung Asam Malat

Tidak banyak yang mengetahui untuk bisa memutihkan gigi bisa dilakukan dengan rutin mengkonsumsi buah yang mengandung asam malat. Kandungan asam malat bisa didapatkan dari sejumlah buah seperti, apel, nanas, pepaya, stroberi maupun semangka.

Bukan selain dapat memutihkan gigi, buah yang mengandung asam malat juga mampu membersihkan noda pada gigi.

Dari sejumlah penjelasan di atas, tips manakah yang menarik untuk dilakukan kalian di rumah supaya bisa lebih percaya diri dengan penampilan gigi yang tetap putih saat menjalankan aktifitas. Semoga tips tersebut bisa bermanfaat bagi kalian semua, selamat mencoba.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS