Sukses

Respons Relawan Kopi Pagi Soal Hasil Quick Count Pemilu 2024

Berdasarkan hasil hitung cepat, relawan meyakini capres-cawapres pilihannya bisa menang dalam satu putaran

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme tim pemenangan hingga relawan Prabowo-Gibran merespons hasil quick count Pemilu 2024 masih terasa. 

Meski belum ada keputusan akhir dari KPU, para relawan yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Prabowo-Gibran atau Kopi Pagi mengucap syukur bersama. 

Mereka sujud syukur setelah melihat hasil hitung cepat pemilu 2024 dimenangkan oleh paslon Prabowo-Gibran.

Perayaan itu salah satunya dilakukan dengan cara sujud syukur. Dalam perayaan itu mereka juga meyakini, capres-cawapres pilihannya bisa menang dalam satu putaran.

"Hitungan quick count dalam sejarahnya hampir selalu tepat, sehingga kami langsung menggelar syukuran atas pemenangan Prabowo-Gibran," ujar Pembina Kopi Pagi Cirebon, KH Aris Ni'Matullah, Kamis (15/2/2024).

Ia mengatakan, lebih dari seratus relawan berkumpul untuk merayakan kemenangan tersebut. Mereka meyakini bahwa hasil quick count tidak akan beda jauh dengan penghitungan resmi KPU nanti.

Beberapa relawan tersebut adalah koordinator desa yang juga ikut berkumpul untuk melakukan sujud syukur bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Putaran

"Meskipun hanya perwakilan, namun perayaan ini menjadi wujud totalitas kami mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran," ucapnya.

Usai dinyatakan menang dalam proses hitung cepat, para relawan berkomitmen untuk terus mengawal proses penghitungan KPU agar tidak ada suara yang tercecer.

Mereka siap untuk mendukung Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini