Sukses

Soroti Debat Kandidat Cawapres, Aries Marsudianto: Gibran Menguasai Materi

Liputan6.com, Jakarta Langkah konkrit cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam debat kandidat putaran keempat Pilpres 2024 mendapat sorotan. Bahkan, beberapa potongan video Gibran dengan cawapres lain saat mengikuti sesi debat kandidat ramai di media sosial.

Selain mempresentasikan gagasan dan program, mereka salih bertaut merespons pertanyaan para kandidat. Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudianto, mengatakan sangat puas melihat penampilan Gibran dalam debat Pilpres 2024

Gibran, dinilai mampu menguasai materi dengan brilian dan melanjutkan program hilirisasi.

Ia menyoroti bagaimana seorang anak muda seperti Gibran mampu menguasai materi, menjawab dengan baik, dan memberikan wacana terkait program hilirisasi.

"Dalam debat ini, kita melihat bagaimana seorang anak muda yang brilian. Jadi, jangan meremehkan kualitas anak muda jaman sekarang yang ternyata begitu menguasai materi, permasalahan, dan menjawab dengan baik," ujar Aries Marsudianto, Minggu (17/1/2024).

Ia juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam kepemimpinan selanjutnya. Pihaknya menyatakan bahwa Prabowo selalu berharap generasi muda yang tampil dan melanjutkan kepemimpinan berikutnya.

Gibran, yang dikenal sebagai sosok aktif dan vokal, mendapat apresiasi lebih lanjut terkait pengetahuannya dalam program hilirisasi. 

"Gibran sangat mampu memberikan penjelasan dengan baik, dan menunjukkan kesantunan dalam penyampaian materi," kata Aries. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilirisasi

Pada kesempatan tersebut, Aries Marsudianto membahas pentingnya hilirisasi. Ia menjelaskan hilirisasi memungkinkan Indonesia untuk menjadi negara produsen bukan pasar.

"Bangsa kita harus menjadi bangsa produsen, jangan menjadi bangsa yang hanya mengirimkan barang mentah. Hilirisasi akan membuat kita bisa memasarkan produk Indonesia ke seluruh dunia," kata Aries Marsudianto.

Aries Marsudianto juga menegaskan bahwa upaya hilirisasi tidaklah mudah, tetapi sangat penting untuk memajukan bangsa. Ia menyoroti pentingnya generasi muda dalam meneruskan dan memegang teguh program-program strategis seperti hilirisasi.

Sebagai penutup, ketika ditanya tentang penilaian terhadap penampilan Gibran, Aries memberikan skor tinggi untuk Gibran. 

"Kita semua menyaksikan, kalau saya Mas Gibran nilainya A plus, yang lain D plus," tutupnya.

Diketahui debat keempat Pilpres 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB. Debat keempat Pilpres ini mengangkat tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.