Sukses

Lanjutkan Gagasan Didi Kempot, Begini Terobosan Ndarboy Jadi Produser Album Campursari

Album Campursari Nusantara Vol.1 ini akan ditandai dengan perilisan lagu pertama, berjudul 'Ayang-Ayangmu' yang dinyanyikan oleh Connie Nurlita.

Liputan6.com, Yogyakarta - Di sela-sela kesibukannya tetap bernyanyi dengan Genk Band, Helarius Daru Indrajaya alias Ndarboy baru-baru ini mengeluarkan terobosan baru dalam berkarya. Ndarboy merilis album Campursari Nusantara Vol.1 yang diproduseri olehnya sendiri.

Menurut Ndarboy, album Campursari Nusantara Vol.1 itu dulunya merupakan gagasan almarhum Didi Kempot bersama sahabatnya, Connie Nurlita. Seiring waktu berjalan, Lima Bintang Record, label yang menaungi Connie Nurlita lantas menunjuk  Ndarboy untuk memproduseri album ini agar selesai.

"Proyek ini sebenarnya sudah sempat terealisasi, baru setengah jalan, dan belum tuntas diselesaikan. Nantinya Campursari Nusantara Vol.1 berisi lagu-lagu dari berbagai daerah dengan bahasa daerahnya masing-masing melalui aransemen musik campursari. Jadi faktor pembedanya, tidak hanya bahasa Jawa saja," ujar Ndarboy, dalam keterangan tertulisnya.

Lagu 'Ayang-Ayangmu' Connie Nurlita dirilis pada Sabtu 22 Oktober 2022 di channel YouTube Mabes Balker Music dalam bentuk video klip. Selain itu format audionya juga bisa langsung dinikmati di gerai-gerai musik digital seperti Spotify, Apple Music, dll pada waktu yang sama.

Album Campursari Nusantara Vol.1 ini akan ditandai dengan perilisan lagu pertama, berjudul 'Ayang-Ayangmu' yang dinyanyikan oleh Connie Nurlita. Lagu yang diciptakan oleh mendiang Didi kempot dan Michael Christian itu memang sudah sempat dirilis sebelumnya oleh Nagaswara, kemudian kini lebih menonjolkan aransemen campursari khas Didi Kempot.

Album Campursari Nusantara Vol.1 akan berisi 10 lagu dan semuanya dinyanyikan oleh Connie Nurlita. Dua di antaranya adalah ciptaan Ndarboy, yakni 'Melawan Sepi' dan 'Tak Bisa Ku Miliki'.

 Aset digital lagu 'Ayang-Ayangmu' sekaligus keseluruhan lagu album Campursari Nusantara Vol.1 akan dikelola Markas Besar Balungan Kere (Mabes Balker) Music, label mandiri milik Ndarboy. Bahkan ke depannya album fisiknya juga akan dirilis agar bisa dinikmati berbagai kalangan.

"Saya senang dan bangga bisa ada dalam proyek Campursari Nusantara yang diproduseri oleh Mas Ndarboy. Banyak juga hal yang saya dapat dari lagu campursari. Semoga album Campursari Nusantara bisa diterima masyarakat luas seluruh Indonesia. Matur nuwun Mas Ndarboy, sukses untuk kita semua," ujar Connie mengamini pernyataan Ndarboy.

Bagi Connie Nurlita, tujuan dari proyek ini sebenarnya hanya semata-mata karena melanjutkan cita-cita almarhum Didi Kempot, serta melestarikan dan juga lebih mengenalkan musik campursari ke berbagai daerah di indonesia.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.