Sukses

Mengintip Serunya NFC, Kemping Keluarga Sedulur Ngapak di Baturraden Banyumas

Ngapak Family Camp (NFC) merupakan wadah bagi pencinta kemping orang ngapak alias sedulur ngapak. Komunitas kemping keluarga ini berawal dari sebuah perkumpulan keluarga yang memiliki hobi yang sama yaitu kemping

Liputan6.com, Banyumas - Ngapak Family Camp (NFC) merupakan wadah bagi pencinta kemping orang ngapak alias sedulur ngapak. Komunitas kemping keluarga ini berawal dari sebuah perkumpulan keluarga yang memiliki hobi yang sama yaitu kemping.

Komunitas ini sudah berdiri dari tahun 2020. Menurutnya untuk bergabung dengan NFC tidak ada persyaratan khusus. Kegiatan yang sudah dilakukan di NFC diantaranya adalah kemping akbar setiap tahun dan kemping tipis-tipis yang dilaksanakan pada waktu tertentu.

“Biasanya kemping akbar dua hari. Kemping kabar terakhir dilaksanakan Sabtu-Minggu, (28-29/5/2022) lalu di De Damaran Baturraden yang di ikuti oleh 25 keluarga, yang dibuka oleh Ramses selaku wakil ketua NFC,” kata Ketua NFC Dedi, Selasa (31/5/2022)

Agenda kemping akbar biasanya dikemas sedemikian rupa sehingga peserta kemping yang terdiri dari orang tua dan anak ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Acara inti kemping akbar di isi dengan permainan sulap dari yudi scout, lomba menggambar untuk anak-anak, game untuk orang tua dipandu oleh trainer yang sangat professional yaitu Handoko Cablaka Outdoor Game dan Jede Adventure," ucap dedi.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat NFC

Salah satu peserta kemping Sutrisno asal Cilacap mengaku dengan bergabung di komunitas NFC itu ia mendapatkan manfaat yang sangat besar sekali.

"Di antaranya adalah bisa rekreasi ke tempat wisata sambil kemping bersama keluarga dan yang tak kalah pentingnya adalah kebersanmaan yang ada di komunitas ini," kata Sutrisno.

Di akhir sesi dilanjutkan dengan sesi foto bersama, semua peserta baik orang tua dan anak-anak riang gembira mengikuti kemping akbar ini.

Peserta yang lain Endi mengatakan ia dan keluarganya selalu menanti kegiatan berikutnya.

"Sehingga tidak salah kalau NFC memiliki motto "Ngesuk kemping maning". Jargon ini dibuat untuk menyemangati seluruh anggota untuk kemping lagi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.