Sukses

Top 3 Islami: 2 Kunci Sukses ala Guru Sekumpul, 6 Nasihat Mbah Moen agar Hidup Tenang

Almaghfurlah KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul mengungkapkan dua kunci sukses untuk keduanya. Ulasan ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (27/5/2024)

Liputan6.com, Jakarta - Hidup sukses merupakan impian tiap orang. Sepertinya, tak ada orang yang menginginkan hidup tidak sukses.

Sukses dalam Islam mencakup kesuksesan hidup di dunia dan akhirat. Ada keseimbangan antara material dan spiritual.

Abah Guru Sekumpul mengungkapkan dua kunci sukses untuk keduanya. Ulasan ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (27/5/2024).

Artikel kedua terpopuler yaitu enam kata-kata bijak, yang merupakan nasihat Mbah Moen.

Sementara, artikel ketiga yaitu amalan doa tatkala rezeki sedang seret.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 2 Kunci Hidup Sukses Menurut Abah Guru Sekumpul, Penting Diketahui!

Kesuksesan adalah sesuatu yang ingin dicapai oleh kebanyakan orang. Standar sukses setiap orang tentu saja berbeda-beda. 

Ada yang bilang, ketika batin sudah puas maka bisa dikatakan sukses. Namun ada pula yang menjadikan karier dan materi sebagai standar kesuksesan utama. 

Bagi orang tua muslim yang taat, mendidik anak hingga tumbuh menjadi orang saleh/salehah adalah sebuah kesuksesan dunia dan akhirat. Sebab, ketika ia meninggal doa anaknya akan terus mengalir.

Perjalanan menggapai kesuksesan tidak mudah. Selalu ada saja tantangan yang harus dihadapi, kecil maupun besar. Masalah yang selalu datang sejatinya adalah ujian bagi mereka yang tengah di jalur kesuksesan.

Kegagalan sering terjadi sebelum meraih kesuksesan. Gagal bukan akhir dari segalanya. Ini adalah momentum untuk mengevaluasi, melihat yang telah dilakukan, dan memperbaikinya.

Ulama kharismatik Nusantara, almaghfurlah KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul mengungkap dua penyebab yang sekaligus kunci sukses. Apa saja kunci sukses menurut ulama khumul itu?

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Nasihat Mbah Moen, 6 Kunci Hidup Tenang dalam Bahasa Jawa dan Maknanya

KH Maimoen Zubair, atau akrab disapa Mbah Moen, adalah seorang ulama ternama di Indonesia yang dikenal karena kearifan dan wawasannya dalam agama Islam.

Mbah Maimoen dikenal sebagai seorang ulama kharismtaik yang hingga tutup usia memimpin Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, yang menjadi salah satu pusat pendidikan agama Islam terkemuka di Indonesia.

Keberadaannya sangat dihormati dan dipandang oleh banyak kalangan sebagai figur yang memberikan inspirasi dan arahan dalam kehidupan beragama dan sosial.

Kata-kata bijak atau ungkapan dari Mbah Maimoen sering dianggap sebagai dhawuh guru, atau ajaran dari seorang guru spiritual yang mendalam.

Setiap kata yang beliau ucapkan dianggap memiliki makna yang dalam dan penuh hikmah, serta menjadi pedoman bagi banyak orang dalam menjalani kehidupan mereka.

Hingga kini, masih banyak yang butuh nasihat Mbah Moen.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Rezeki Lagi Seret? Coba Amalkan Doa Ini saat Keluar Rumah

Bekerja merupakan salah satu cara untuk memperoleh rezeki demi memenuhi hidup sehari-hari. Sebagaimana ditegaskan dalam Al-Qur'an maupun hadis bahwa sebaik-baiknya makanan adalah hasil kerja sendiri. 

Akan tetapi, mencari rezeki bukan hanya sekadar menjalankan profesi, namun juga bernilai ibadah sehingga kita diperintahkan untuk bekerja secara halal dan baik.

Saat hendak keluar rumah untuk bekerja, kita dianjurkan untuk berdoa memohon keselamatan dari segala marabahaya serta memantapkan hati dan membuka harapan-harapan baru. 

Namun, jika kita merasa sedang mengalami kesempitan dalam rezeki atau biaya penghidupan, ada baiknya menambahkan doa keluar rumah berikut sebagaimana yang diajarakan oleh Rasulullah SAW. 

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.