Sukses

Jangan Mati-matian Dikejar, Rezeki Datang jika Amalkan Ini setelah Sholat Subuh Kata Buya Yahya

Buya Yahya mengatakan bahwa orang yang mampu melakukan hal tersebut, maka amalan itu akan mengundang rezeki baginya

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang bekerja atau berwirausaha untuk menjemput rezeki. Dalam perspektif Islam, bekerja untuk mendapatkan penghasilan adalah bekal untuk ibadah.

Karenanya, bekerja juga menjadi bagian dari ibadah itu sendiri. Bekerja juga akan mendatangkan pahala.

Sebagian orang bekerja keras untuk mendapatkan rezeki. Namun, ada pula orang yang dengan usaha minimal ternyata rezeki berdatangan dengan deras.

Rezeki adalah karunia Allah dan Allah-lah yang akan memberikannya. Bagaimana rezeki datang, Allah-lah yang akan menentukannya.

Kadangkala, rezeki datang bahkan dari sumber yang tak terduga. Bekerja keras boleh, tapi jangan sampai mati-matian.

Ulama pengasuh LPD Al Bahjah, KH Yahya Zainul Maarif (Buya Yahya) membagikan amalan untuk mengundang rezeki. Dengan amalan ini, atas izin Allah, rezeki akan berdatangan.

Amalan ini dilakukan seusai sholat subuh.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amalan untuk Datangkan Rezeki

Seperti dikutip KhazanahImani.com dari video kanal YouTube Al-Bahjah TV yang diunggah pada tanggal 15 Desember 2021, inilah penjelasan Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, sebagian orang muslim tidak merasa betah untuk berdiam diri di masjid setelah melaksanakan shalat subuh.

Padahal Allah SWT menganjurkan para hamba-nya untuk berdiam diri di masjid setelah shalat subuh.

"Tidak betah di masjid, kalau di masjid pengennya keluar, pengennya lari, dan memang dianjurkan kalau kita shalat shubuh hendaknya kita menunda sejenak," ujar Buya Yahya, melansir KhazanahIslami.com, Selasa (14/5/2024).

Beruntung jika ada seseorang yang mampu berdiam diri di masjid hingga waktu shalat dhuha. Terutama jika orang tersebut menyempurnakan dzikirnya.

"Untung-untung bisa sampai isra, terbit matahari menunggu sesaat kemudian melakukan shalat dhuha baru bubar meninggalkan masjid, atau paling tidak sempurnakan dzikirnya, sempurnakan," kata Buya Yahya.

3 dari 3 halaman

Berdoa, Mohon kepada Allah

Selain dzikir, kemudian Buya Yahya menyarankan untuk menyarankan untuk menyempurnakan permohonan kepada Allah SWT.

"Sempurnakanlah engkau memohon kepada Allah, jadi kita menyempurnakan ibadah dzikir. Mohon kepada Allah SWT saat itu," sambung Buya Yahya.

Buya Yahya mengatakan bahwa orang yang mampu melakukan hal tersebut, maka amalan itu akan mengundang rezeki baginya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.