Sukses

Kimbab Family hingga Rintik Sedu Berbagi Inspirasi Ucapan Lebaran 2024 di WhatsApp

Simak inspirasi ucapan Lebaran 2024 dari Kimbab Family, Bondol JPG, dan Rintik Sedu yang bisa dibagikan melalui WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu tradisi bagi umat Muslim di Indonesia adalah berbagi ucapan Lebaran 2024 dengan orang-orang terdekat. Berbagi ucapan Lebaran pun kini sudah makin dimudahkan berkat kehadiran aplikasi chatting, seperti WhatsApp.

Nah, menjelang Lebaran 2024, Kimbab Family bersama Bondol JPG dan Rintik Sedu berbagi inspirasi ucapan bagi kerabat terdekat melalui aplikasi WhatsApp. Untuk mengetahui inspirasi yang dibagikan, simak beberapa di antaranya :

Tips Ucapan Lebaran dari Appa Jay maupun Mama Gina

  • Ketulusan adalah hal paling penting ketika menulis pesan yang bermakna untuk orang tersayang.
  • Pesan yang diisi dengan ketulusan seperti ini akan memperkuat ikatan antara kita dan orang yang kita sayangi, menciptakan hubungan lebih dalam, dan pemahamam lebih kuat.
  • Menulis pesan ucapan Lebaran yang jujur membutuhkan keaslian, salah satunya menyertakan pengalaman atau kenangan bersama. Ini akan membuat pesan menjadi lebih personal dan istimewa.
  • Menggunakan kata-kata yang sederhana, sehingga pesan mudah dimengerti dan langsung ke tujuan.

Tips Menulis Ucapan Lebaran dari Bondol JPG

  • Menulis pesan yang menyesuaikan dengan gaya bahasa yang biasa dipakai. Hal ini dilakukan karena menyampaikan pesan via chat kadang diartikan berbeda oleh pembacanya.
  • Pilih kata dan tanda baca yang disesuaikan dengan masing-masing penerima. Jangan sampai chat yang dikirimkan ke grup keluarga sama dengan pesan yang dikirimkan ke grup teman.

Inspirasi dari Tsana Rintik Sedu

  • Mulai dengan memori yang menarik perhatian, seperti mengajak orang tersayang mengingat kembali memori yang pernah dilalui bersama untuk menghadirkan kembali kehangatan yang sempat terpisahkan.
  • Memberikan kalimat pujian sederhana terutama mengenai hal apa yang mereka kerjakan merupakan hal luar biasa. Sederhana, tapi bisa jadi sangat bermakna.
  • Sampaikan niat ucapan dengan langsung. Jangan bertele-tele, sehingga fokus pada inti makna yang ingin disampaikan agar pesannya sampai ke hati dan tidak hanya sekali dibaca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan WhatsApp di Android Berubah, Penggunaan 1 Tangan Makin Mudah

Di sisi lain, WhatsApp mengumumkan perubahan tampilan pada aplikasi mereka di perangkat Android. Perubahan ini disebut akan makin memudahkan navigasi para pengguna.

Mengutip informasi dari GSM Arena, perubahan desain WhatsApp ini dilakukan pada posisi tab yang ditampilkan di aplikasi. Jika sebelumnya tab menu diletakkan di atas, kini posisinya dipindahkan ke bawah.

"Temui alat navigasi baru kamu, lebih dekat dengan ibu jarimu dan nyaman dipandang," tulis WhatsApp melalui akun resmi media sosial aplikasi chatting milik Meta tersebut.

Selain dipindahkan ke bawah, susunan tab menu pada aplikasi WhatsApp di Android juga berubah. Kini, pengguna akan menemukan tab Chats, Updates, Communities, dan Calls.

"Temui alat navigasi baru kamu, lebih dekat dengan ibu jarimu dan nyaman dipandang," tulis WhatsApp melalui akun resmi media sosial aplikasi chatting milik Meta tersebut.

Selain dipindahkan ke bawah, susunan tab menu pada aplikasi WhatsApp di Android juga berubah. Kini, pengguna akan menemukan tab Chats, Updates, Communities, dan Calls.

Sebagai informasi, tab Updates menggantikan tab Status yang ada sebelumnya. Selain itu, WhatsApp juga menambahkan ikon di tiap-tiap tab, berbeda dari sebelumnya yang hanya tersedia di tab Communities.

3 dari 3 halaman

Perubahan Desain Aplikasi WhatsApp di Android

Perubahan lain juga diberikan pada warna latar di seluruh tab. Apabila sebelumnya memakai warna hijau, kini latar seluruh tab hadir dengan warna putih, sehingga terlihat senada dengan kolom chat.

"Teman-teman Android, kami memindahkan sejumlah hal untuk memudahkan kamu mengakses fitur yang dibutuhkan, ketika dibutuhkan," tulis akun media sosial aplikasi chatting tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, perubahan navigasi ini sudah berlangsung sejak beberapa minggu lalu.

Sejumlah pengguna perangkat Android di Indonesia pun sudah merasakan perubahan tampilan ini, tapi WhatsApp memang baru mengumumkannya sekarang.

Seperti diketahui, perubahan tampilan aplikasi WhatsApp ini memang semakin memudahkan pengguna untuk mengakses sejumlah tab menu secara langsung. Bahkan, tab tersebut bisa diakses dengan satu tangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.