Sukses

Pemkab Tangerang dan Park Serpong Fasilitasi Festival Kuliner Banten dan Santunan Yatim

Kuliner yang ditampilkan dalam kegiatan ini beragam. Mulai dari rabek, krupuk tangkil, sambal buroq, ketan bintul, gerem asem, sayur besan, pecak bandeng

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Festival Kuliner Banten yang diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Kegiatan ini turut difasilitasi kawasan perumahan Park Serpong, sebagai lokasi diselenggarakannya acara, Rabu 27 Maret 2024.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony yang turut menghadiri acara mengatakan, peran serta swasta dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Tangerang patut diapresiasi. Menurutnya, dalam mengembangkan pariwisata daerah, memang diperlukan kolaborasi antara pemerintah daerah, swasta dan masyarakat sekitar.

"Dan kami berharap juga nanti dapat ditiru dan dikembangkan oleh swasta lainnya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkembang," ujar Andy dikutip, Kamis (28/3/2024).

Menurut Andy, Pemerintah Kabupaten Tangerang berterimakasih telah dijadikan tuan rumah penyelenggaraan festival tersebut.

"Sebagai tuan rumah, Kabupaten Tangerang berterimakasih dipilih menjadi salah satu tempat destinasi pelaksanaan kegiatan pariwisata yang ada di Provinsi Banten," jelasnya.

Lebih lanjut Andy juga mengapresiasi kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada ribuan anak yatim dan masyarakat sekitar dilanjutkan buka bersama. "Kami mengapresiasi kegiatan ini dirangkai dengan santunan anak yatim dan buka bersama dengan masyarakat sekitar," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner yang Beragam

Di tempat yang sama Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Muhammad Faizal mengatakan, kuliner tradisional yang ada di Banten sangat beragam macam. Melalui festival ini, kuliner di Banten diperkenalkan kembali.

"Kita terus mendorong bagaimana acara-acara seperti ini terus berlangsung. Kegiatan ini juga sangat bagus, karena dikemas dengan santunan yatim piatu," jeas Faizal.

Faizal mengatakan, kuliner yang ditampilkan dalam kegiatan ini beragam. Mulai dari rabek, krupuk tangkil, sambal buroq, ketan bintul, gerem asem, sayur besan, pecak bandeng, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.