Sukses

Berbagi Nasi Kotak untuk Pengguna Jalan dari Angkatan Muda Muhammadiyah

Angkatan Muda Muhammadiyah membagikan nasi kotak bagi pengguna jalan di Kota Samarinda.

Liputan6.com, Samarinda - Organisasi Otonom Muhammadiyah yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) berbagi kebahagiaan bagi pengguna jalan jelang berbuka puasa. Gabungan organisasi kepemudaan ini membagikan nasi kotak di tepi jalan di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga yang melalui jalan tersebut. Mereka rela mengantre demi memperoleh nasi kotak untuk dibawa pulang.

Tentu saja hal ini menimbulkan kemacetan. Namun, semua bisa teratasi dengan baik.

“Rezeki yang kami berikan ini berasal dari beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kota Samarinda dan juga ayahanda pengurus Muhammadiyah Samarinda,” ujar Achmad Efendi selaku Koordinator Pelaksana.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian AMM Samarinda terhadap warga.

“Apalagi Bulan Ramadan, bulan penuh keberkahan dan perbuatan baik yang kita lakukan di bulan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” sambung Efendi.

Tidak memerlukan waktu lama, 100 nasi kotak habis hanya dalam 10 menit. Semua nasi kotak yang akan diberikan terbagi dengan cepat.

Angakatan Muda Muhammadiyah (AMM) merupakan kumpulan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasiyatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, dan Hizbul Wathan (HW).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.